Fahri Hamzah: Anies Kurang Tegas, Harusnya Contoh Soeharto, Dong!

0
4

Berita7.id – Secara langsung, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mengkritisi kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dirinya berkata, Anies Baswedan selama memimpin ibukota Indonesia belum bisa fokus karena terlalu sibuk dengan perencanaan dan pelayanan kerja sekotral.

Kata Fahri, Anies Baswedan harus lebih fokus untuk mengerahkan tenaganya. Kekuatan dan kemampuan memimpin harus dikucurkan dengan maksimal. Pun, kalau itu sudah dimiliki Anies, ambisi menjadi presiden tidak perlu lagi setelahnya.

Baca juga : Pengamat: Pilpres 2019 Ada Nama Anies Baswedan, Jokowi Siap Terlempar

“Jadi, Anies tidak perlu ingin jadi presiden. Dia sudah jadi presiden sekarang. Karena Jakarta itu power-nya, posisi strategisnya itu kayak negara. Jadi dia fokus aja,” kata Fahri kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2).

Anies, kata Fahri, masih kurang sistematis dan tidak punya kejelasan perihal rencana kerja. Hal ini sangat terlihat ketika Anies disibukkan dengan perubahan nama jalan dan pemberhentian izin dari Hotel Alexis.

“Kasih aja ke pejabat, kasih instruksi. Tugas dia itu kasih instruksi. Soal Alexis, Anies cukup memanggil ahli hukum dan bertanya apa bisa hotel Alexis ditutup. Nanti kan bisa melalui kepolisian. Ciptakan kedisiplinan bukan dengan ngomong, tapi dengan kerja konkret,” ujar Fahri.

Fahri sangat mengharapkan, Anies mencontoh dengan persis presiden Indonesia ke-2, Soeharto, Dirinya berkata, Soeharto patut dicontoh, karena tidak banyak bicara tapi selalu menerapkan kedisiplinan dan hasil kerjanya bisa dilihat.

“Jangan ngomong sendiri, anak buah tidak kerja, ya tidak dihormati orang,” demikian Fahri.

Silahkan Tulis Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas