Demokrat Diberikan Kebebasan Memilih Oleh Wabin di Putaran Kedua Pilgub DKI

0
7
Dewan pembina EE Mangindaan

Berita7.id – Partai Demokrat (PD) sampai saat ini belum memutuskan akan mendukung pasangan mana di Pilgub DKI putaran kedua setelah jagoannya, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tersingkir. Dalam hal ini ketua Dewan Pembina PD EE Mangindaan membebaskan pilihan kepada DPP.

“Kalau menurut saya dibebaskan saja, kemampuan masing-masing pribadi menilai siapa yang pas untuk jadi lebih pas,” ujar Mangindaan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa saat ini, kubu Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan kubu Anies Baswedan-Sandiaga Uno tengah menantikan bagaimana sikap partai-partai pendukung Agus-Sylvi sebelumnya. Dalam pandangan Mangindaan sendiri, kedua pasangan tersebut sama-sama pas dan cocok untuk memimpin Jakarta.

“Dua-dua pas, semua pas tetapi yang lebih pas mereka (DPP) akan menilai sendiri,” ujarnya.

Mangindaan juga menyatakan kalau Dewan Pembina PD sampai saat ini belum memberikan arahan ke mana seharusnya partai berlambang Mercy itu berlabuh. Mangindaan pun membantah isu yang menyebutkan adanya pihak pendukung Agus-Sylvi yang menyatakan akan bergabung ke Anies-Sandi.

“Siapa yang bilang? Belum. Belum ada, yang penting AHY sudah secara kesatria dia mengatakan selamat kepada nomor urut 2 dan 3. Sebagai negarawan yang demokratis ini kita harus terus terang,” ujar pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 5 Januari 1943 ini.

“Kalau tidak bisa menang mau bilang apa? Itu yang paling penting. Soal suara mau ke mana itu saya kira belum ada keputusan dan tidak perlu dirisaukan. Karena itu orang akan lihat lebih banyak kepada figur,” sambung Mangindaan.

Sebagai anggota senior Partai Demokrat, Mangindaan juga meminta agar para pendukung Agus-Sylvi untuk bisa lebih bijaksana dalam menyikapi dinamika saat ini. Mangindaan menyebutkan kalau dukungan kepada Anies-Sandi dari para pendukung Agus-Sylvi yang telah muncul ke publik untuk sekarang masih bersifat pribadi.

“Iya sementara ini belum. Secama resmi belum ada,” ucapnya. Mangindaan juga mengatakan kalau sampai saat ini belum ada komunikasi politik dari partainya dengan kubu dari kedua pasangan calon yang akan melaju ke putaran kedua Pilgub DKI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here