Bos Pabrik Petasan Kosambi yang Meledak Langsung Ditahan

0
10

Berita7.id – Polda Metro Jaya alhasil sudah menetapkan 3 orang menjadi tersangka ledakan dan kebakaran pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Berhasil, Sabtu (28/10/2017).

Ketiga tersangka itu ialah, Indra Liyino sebagai pemilik perusahaan; Andria Hartanto, Direktur Operasional PT PancaBuana Cahaya Berhasil; dan, Suparna Ega, tukang las.

“Ketiganya kami tahan atas pasal yang berbeda. 2 di antaranya langsung ditahan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Argo Yuwono, Sabtu (28/10/2017).

Kedua tersangka yang langsung ditahan itu ialah Indra dan Andria. Sementara Suparna masih dalam pencarian aparat kepolisian.

Ia mengatakan, ketiganya dijadikan tersangka setelah polisi mengumpulkan bukti, meminta keterangan saksi, dan mengolah tempat kejadian kasus di Kosambi, Tangerang.
“Kami tetapkan 3 orang tersangka dalam kasus ini. Tersangka Indera dijerat Pasal tiga ratus lima puluh sembilan KUHP tentang Kelalaian yang menyebabkan kematian,” tutur Argo.

Sementara 2 tersangka lain, Egi dan Andria, dikenakan Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian Yang Menyebabkan Kematian, dan Pasal seratus delapan puluh delapan KUHP tentang Kelalaian Yang Menyebabkan Kebakaran.

Api melalap bangunan pabrik itu pada Kamis (26/10) sekitar pukul 09.00 WIB, dan baru bisa dipadamkan petugas pada pukul 12.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 47 orang tewas dan empat puluh enam orang mengalami luka bakar. Sementara sepuluh lainnya masih dinyatakan lenyap.

Polisi telah mengevakuasi puluhan jenazah korban ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Sedangkan 46 orang yang selamat mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit di sekitar lokasi.

Sumber

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here