Bertarung Dengan Api Selama 6 Jam, Kebakaran Pasar Gombong Berhasil Dipadamkan

0
9

Berita7.id – Berita yang sungguh mengejutkan, terjadi sebuah kebakaran pada Pasar Wonokriyo yang terletak di Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah ini berhasil dipadamkan oleh rombongan petugas pemadam kebakaran yang ada. Meskipun sudah berhasil dipadamkan namun para petugas masih tetap siaga pada pasar karena dikhawatirkan masih ada api-api kecil atau bara api yang masih menyala dan akan memicu kebakaran kembali.

Kebakaran ini terjadi pada pagi hari tadi Kamis (7/9/2017) sekitar pukul 04.30 Waktu Indonesia Barat dan berhasil di padamkan sekitar pukul 10.30 Waktu Indonesia Barat. Jadi kebakaran pada Pasar Wonokriyo ini berkisar selama 6 jam lamanya. Tercatat ada sekitar 672 kios pada pasar yang habis ludes di lahap oleh si jago merah ini. Dan total kerugian yang didapati setelah kejadian ini sekitar lebih dari 10 milyar rupiah.

Dugaan sementara hasil penyelidikan menyatakan bahwa kebakaran ini dipicu oleh hubungan arus pendek pada aliran listrik. Titi Hastuti sebagai Kapolres Kebumen AKBP ini memberikan sebuah pernyataan yang intinya, kebakaran ini berlangsung setelah subuh tadi dan diduga kebakaran yang melanda di Pasar Wonokriyo terjadi akibat adanya korsleting listrik.

Tim dari pemadam kebakaran ini menurunkan 4 unit mobil penyuplai air untuk memadamkan Pasar Wonokriyo yang sedang dilahap api. Petugas pemadam kebakaran Daerah Kebumen pun untuk menaklukan api yang ada di pasar mereka membutuhkan bantuan dari Tim Pemadam Kebakaran Daerah Cilacap, Purworejo, dan Banyumas.

Pihak pemadam kebakaran pun memberi sebuah informasi bahwa api sudah berhasil dipadamkan dari subuh tadi sampai siang hari tadi. Sekarang tim penugas pemadam kebakaran pun masih siaga karena sedang proses pendinginan sehabis kebakaran yang hebat tadi.

Tim pemadam kebakaran pun pada siang hari tadi menjelang sore hari belum beranjak dari lokasi kejadian, dikarenakan takut adanya sebuah bara api kecil yang nantinya mampu memicu kebakaran lagi. Tim pemadam kebakaran juga melihat lihat dan menjaga sekitar untuk kios yang utuh atau tidak terlalu parah untuk tidak terkena rambatan dari api kecil yang mungkin masih hidup.

Meskipun api sudah dipastikan padam namun tim pemadam kebakaran pun tak beranjak pergi semeter pun dari lokasi kejadian kebakaran tersebut. Mereka hanya khawatir jika ada kejadian lagi hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat dan tim pemadam sendiri.

Pada saat pemadaman terdapat 2 orang dari tim pemadam yang terluka karena luka bakar yang dihasilkan dari kebakaran Pasar Wonokriyo ini. Namun dua orang yang tak beruntung ini sudah mendapatkan penanganan dari rumah sakit stempat.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here