2.502 Calon Jamaah Umroh Kabupaten Sidoarjo Tertipu First Travel

0
6
first travel

Berita7.id – Korban penipuan terjadi lagi. Dua ribuan jamaah umroh tepatnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur telah tertipu dan menjadi korban penipuan dari biro jasa haji dan umroh First Travel. Menyebabkan mereka yang sudah berniat baik untuk beribadah ke tanah suci gagal akibat ulah para biro jasa tersebut. Korban yang ditipu bukan hanya seratus dua ratus namun sudah mencapai angka ribuan, dimana dalam satu orang saja sudah mengeluarkan biaya banyak untuk transport pulang pergi.

Terdapat salah satu pernyataan dari calon jamaah umroh yang tertipu first travel bahwa “sudah banyak korban dari biro jasa umroh dan haji first travel yang berasal dari Sidoarjo, angka orang yang tertipu sudah mencapai ribuan, dan semua orang yang tertipu belum berangkat ke tanah suci” ujar Hermanto saat sedang berkumpul di Perumahan Pondok Sidokare Indah, Blok B No 5 Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (27/8/2017).

Pernyataan korban diatas, ia mengaku bahwa saat gencar – gencarnya ramai pemberitaan biro jasa umroh dan haji First Travel gagal memberangkatkan ribuan jamaah umroh, ia dan para teman calon jamaah umroh lainnya juga sudah mendaftar dan menyerahkan uang pembayarannya. Lalu ketika tahu berita tersebut, mereka langsung pergi ke kantor yang memiliki cabang di Sidoarjo. Disana mereka meminta kejelasan dan kepastian mengenai keberangkatan umroh yang seharusnya sudah ditentukan jadwalnya, namun belum juga mereka dapatkan, karena waktu pemberangkatan sudah mepet.

Namun dari hasil mereka mendatangi secara langsung tidak membuahkan hasil dengan informasi yang valid dan terpercaya. Para korban penipuan tersebut meminta bahwa yang mereka terima belum mendapatkan kejelasan yang jelas serta jawaban dari petugas yang berada dilokasi selalu berkata menunggu dari pusat. Dan mereka pun para korban meminta untuk di kembalikan uangnya apabila tidak jadi diberangkatkan umroh.

Hermanto dan korban penipuan yang lainnya sedang berkoordinasi dengan semua korban penipuan dari biro jasa umroh dan haji first travel untuk mengumpulkan semua bukti pembayaran untuk dilaporkan kepada pihak yang berwajib yaitu Polresta Sidoarjo, untuk segera di tindak lanjuti kasus penipuan tersebut. Karena itu telah memakan uang ribuan orang dengan nominal yang sangat besar tentunya.

Sebenarnya memang kemarin mereka para korban sudah melaporkan kepada Kapolresta Sidoarjo tentang kasus ini, dan dari pihak kepolisian pun sempat terlihat kaget dengan penipuan yang sebanyak itu. Maka dari itu, mereka para korban langsung menginisiasi untuk mengumpulkan semua bukti pembayaran biro jasa umroh dan haji fist travel sebagai bukti yang resmi dan terlihat wujudnya. Berhati – hatilah ketika ingin menggunakan biro jasa perjalanan jauh.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here