Bahtiar Maddatuang, Sosok Milenial Yang Dinilai Relawan Jokowi Cocok Duduki Kursi Wamen Kemenkop UKM

| |

Berita7.id – Rencana pengangkatan dua wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo diharapkan turut melibatkan kalangan milenial dan berasal dari wilayah timur Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Organisasi Solidaritas Merah Putih yang juga Ketua Loyalis Erik Tohir (Letho) Ansar Ilo dalam merespons rencana pengangkatan wamen di Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Secara spesifik, Ansar Ilo menilai sosok Bahtiar Maddatuang tepat mengisi jabatan tersebut. Sebab selain milenial, Bahtiar juga seorang akademisi yang saat ini memimpin periode ke 2 perguruan tinggi swasta STIE AMKOP Makassar.

“Mudah-mudahan Wamen Kemenkop dari kalangan milenial yang mengerti tentang Koperasi dan UKM dan sosok yang tepat itu adalah Bahtiar Maddatuang,” ujar Ansar Ilo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/10).

Dukungan lain juga berasal dari Penggiat koperasi dan UMKM, Muh. Saleh. Ia berpendapat bahwa geliat koperasi di Indonesia harus menyentuh kalangan milenial sebagai potensi besar sumber daya manusia Indonesia.

“Koperasi Indonesia harus bisa menyentuh kalangan milenial, khususnya di Indonesia Timur,” ujar Shaleh yang juga sebagai konsultan PLUT UMKM ini. (Rmol)

Share on:
Previous

Pemprov DKI Laporkan 1.430 Kasus Positif Corona Pada 4 Oktober

Pesta Nikah Langgar Protokol COVID, Kasat Intel Polres Sergai Dicopot

Next

Leave a Comment