Ambisi Besar Trent Alexander-Arnold: Ikuti Jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

| |

Berita7.id – Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold berambisi untuk mengikuti jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang sukses meraih banyak trofi juara.

Trent masih berusia 21 tahun. Akan tetapi saat ini ia merupakan salah satu pemain muda paling sukses di Inggris.

Ia meraih sukses bersama Liverpool dalam dua musim belakangan ini. Trent musim lalu sukses memenangi trofi Liga Champoins.

Disusul kemudian dengan trofi UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub. Musim ini, Trent akhirnya berhasil menjadi juara Premier League.

1 dari 2

Ikuti Jejak Messi dan Ronaldo

Ikuti Jejak Messi dan Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Trent Alexander-Arnold memang sudah sukses. Akan tetapi ia tidak mau berpuas diri.

Ia pun bertekad untuk mengikuti jejak superstar Barcelona Lionel Messi dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo. Trent mengatakan kedua pemain itu merupakan pemain dengan mentalitas luar biasa yang tak pernah merasa puas ketika sukses dan selalu ingin meraih lebih banyak prestasi.

“Jika Anda melihat Ronaldo dan Messi, itu sama. Anda tidak pernah melihat mereka santai. Ronaldo telah memenangkan lima Liga Champions. Jika Anda bertanya kepadanya apakah ia senang dengan itu, ia akan berkata, ‘Sedikit, tapi saya ingin yang lain’,” ucapnya pada The Telegraph.

“Sebagai seorang atlet, akan aneh untuk tidak memiliki sifat kompetitif itu. Anda membutuhkan tujuan dan ambisi,” seru Trent.

2 dari 2

Target Trent Alexander-Arnold

Target Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold © AP Photo

Di sisa musim ini, tak ada lagi gelar juara yang bisa diperebutka oleh Liverpool. Maka Trent Alexander-Arnold pun mematok target untuk musim depan.

Ia mengaku target terdekatnya adalah membantu Liverpool mempertahankan gelar Premier League. Namun ia juga paham bahwa hal tersebut tak akan mudah.

“Selama dua musim terakhir, ambisi itu adalah untuk memenangkan trofi terbesar sejauh yang menyangkut Liverpool, yaitu Premier League. Setelah nyaris juara tahun lalu itu sangat sulit,” ujarnya.

“Musim depan akan sama. Ini adalah reaksi alami bagi kami sebagai pemain untuk terus mendorong untuk mencapai apa yang belum dilakukan orang lain,” tegas Trent.

Trent Alexander-Arnold sejauh ini telah bermain sebanyak 127 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia telah mencatatkan 34 assist sejauh ini bagi The Reds.

(The Telegraph)

Share on:
Previous

Antonio Conte: Alexis Sanchez Kurang Jam Bermain? Anda Bercanda?

Kartu Kredit Nasabah Bank Danamon dan BNI Dibobol, KAKI Desak OJK Dan BI Tanggung Jawab

Next

Leave a Comment