6 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

| | ,

Kulit Anda mewakili kesehatan tubuh Anda. Kulit yang bersinar menunjukkan banyak perawatan, diet sehat dan hidrasi. Kulit dengan komedo, muka berminyak, jerawat batu dan masalah lainnya adalah indikator kerusakan oksidatif, ketidakseimbangan hormon dan nutrisi yang buruk. Jerawat batu kronis dan sejenisnya memengaruhi jutaan warga Indonesia setiap tahun. Banyak orang akhirnya menggunakan obat berbahan kimia untuk menghilangkan jerawat. Namun yang lebih aman adalah solusi alami. Di bawah ini adalah 6 cara menghilangkan jerawat batu yang dapat membantu Anda menangani masalah ini.

1. Pembersihan Lembut

Dengan pembersihan menyeluruh tetapi lembut, Anda dapat menyingkirkan komedo dan jerawat yang membandel. Yang harus Anda lakukan adalah membasahi kulit Anda dengan air hangat. Setelah itu, Anda harus membilas dengan baik dan kemudian mengeringkan kulit Anda. Kami menyarankan Anda melakukannya dua kali sehari, terutama setelah berjerawat. Namun jika ini bisa mengiritasi kulit Anda, sebaiknya dihentikan.

2. Toning

Untuk perawatan kulit yang tepat, toning adalah apa yang harus Anda lakukan. Dengan ini, Anda dapat menghapus residu setelah Anda melakukan pembersihan. Ini akan membantu meremajakan mulit Anda dan tingkat pH alami akan pulih.

Anda dapat mencoba cuka sari apel untuk mengencangkan kulit Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan kapas dan usap ke daerah yang terkena. Sebenarnya, cuka sari apel penuh dengan enzim, asam asetat, magnesium dan kalium.

3. Masker Penyembuhan

Jika Anda ingin menyembuhkan dan melembabkan kulit Anda, pastikan Anda menggunakan masker penyembuhan beberapa kali per minggu. Untuk membuat masker ini, Anda bisa menggunakan minyak esensial, kayu manis, madu, yogurt, dan bahan-bahan lain untuk menjaga kulit Anda tetap terhindar dari dehidrasi.

Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ke masker saat Anda memiliki jerawat aktif. Faktanya, minyak pohon teh masuk dalam daftar obat terbaik untuk jerawat.

4. Eksfoliasi

Penyebab umum jerawat ialah kulit mati dan pori-pori tersumbat. Kami menyarankan agar Anda mengelupas kulit Anda dengan benar. Ini bukan ide yang baik untuk memilih produk komersial karena mungkin penuh dengan bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi kulit Anda.

Anda dapat menggunakan scrub untuk jerawat yang dijual di pasaran. Scrub membuat Anda menjaga kulit Anda tetap segar. Pertama-tama, pastikan Anda mendapatkan sesuatu yang berpasir. Anda bisa menggunakan oatmeal, gula merah, dan garam laut. Selain dari ini, Anda membutuhkan basa, kefir dan kelapa. Anda juga bisa menambahkan madu.

5. Spot Treat

Cara mengatasi jerawat batu lainnya adalah Spot Treat. Spot Treat merupakan produk perawatan jerawat dalam bentuk gel atau krim yang diaplikasikan langsung pada jerawat. Karena memiliki konsentrasi bahan yang tinggi, acne spot treatment hanya boleh diaplikasikan pada area yang bermasalah, tidak pada keseluruhan wajah. Melalecua adalah pilihan lain yang baik untuk perawatan jerawat batu. Ini dikenal sebagai minyak pohon teh. Faktanya, ini digunakan di seluruh dunia untuk mengobati luka. Sama seperti produk susu, madu dan minyak kelapa, ini membantu tubuh Anda melawan jamur dan bakteri. Anda dapat membuat solusi ini dengan beberapa tetes minyak kelapa dan minyak pohon teh.

6. Memerangi Bakteri

Menurut penelitian, minyak atsiri kemangi dan daun basil bermanfaat dalam memerangi jerawat. Teh tulsi dan teh minyak daun kemangi dapat digunakan untuk mengontrol kadar hormon dan gula darah. Sebenarnya, kedua kondisi ini berhubungan dengan jerawat. Jadi, jika Anda minum teh herbal setiap hari, Anda dapat menyeimbangkan hormon secara alami.

Share on:
Previous

Aubameyang Masih Setia Menunggu Barcelona

Link Live Streaming Manchester United vs West Ham di Mola TV

Next

Leave a Comment