Peringatkan Lockdown Sejak Lama tapi Tak Digubris, Fadli Zon: Negara Sudah Kehilangan Pemimpin

    0
    0

    Berita7.id  Seruan untuk melakukan karantina wilayah atau lockdown terus didengungkan oleh sejumlah tokoh, politisi, hingga masyarakat kepada pemerintah Indonesia.

    Hal itu lantaran penyebaran virus corona makin hari makin meluas.

    “Saya selalu coba ingatkan pemerintah agar lockdown sejak 12 hari lalu. Tapi tak digubris,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon di akun Twitternya, Kamis (26/3).

    Anggota Komisi I DPR RI ini bahkan sudah menyampaikan surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo untuk mengambil sikap tegas terhadap pandemik corona.

    Namun sayang, hingga kini pemerintah masih ngotot mempertahankan argumennya untuk tidak mengambil kebijakan karantina wilayah. Padahal kini penyebaran virus corona sudah menyentuh daerah-daerah di Indonesia.

    Bahkan mirisinya, belakangan temuan kasus corona terbaru justru terjadi saat masyarakat mudik ke kampung halaman. Tak sedikit warga yang datang dari kota dinyatakan positif corona saat sudah sampai di kampungnya.

    “Negeri ini memang sedang kehilangan pemimpin. Tugas saya sebagai wakil rakyat, mengawasi dan mengingatkan pemerintah. Keputusan ada di tangan presiden,” kritiknya kepada pemerintah yang seakan abai. (*)

    Komentar Anda