Liga Tarkam Inggris Musim Ini Resmi Berakhir Tanpa Juara, Bagaimana dengan Premier League?

0
1

Berita7.id -Federasi sepak bola Inggris FA pada Kamis (26/3/2020) mengumumkan bahwa kompetisi level terbawah musim ini resmi berakhir tanpa hasil. Keputusan ini terpaksa diambil FA akibat wabah virus Corona Covid -19 yang semakin hari semakin meluas di dunia, tak terkecuali di Inggris. Di seluruh Britania Raya, kasus positif Covid-19 hingga kini mencapai hampir 10 ribu orang, dengan angka kematian mendekati 500 orang.

Keputusan FA

Lewat laman resmi mereka, FA dan National League System (NLS) menyatakan bahwa kompetisi langkah tiga hingga enam di persepakbolaan kasta bawah Inggris resmi dihentikan.Deretan kompetisi yang dimaksud adalah semua kompetisi di bawah National League, National League North, dan National League South.”FA dan NLS telah mencapai konsensus bahwa musim 2019-20 sekarang resmi berakhir, dan semua hasilnya akan dihapuskan. Artinya, tak ada promosi dan degradasi antara kompetisi langkah tiga hingga enam, dan tak ada promosi ke kompetisi langkah dua,”Selain itu, FA juga mengumumkan bahwa semua kompetisi amatir di level terbawah piramida sepak bola Inggris untuk musim 2019-10 resmi berakhir.Lalu, FA juga memutuskan untuk mengakhiri kompetisi sepak bola wanita Inggris dari kasta ketiga hingga tujuh, dan semua hasilnya akan dihapuskan.

Nasib Kompetisi Lain

Lebih lanjut, FA juga menyatakan komitmen mereka untuk tetap melanjutkan turnamen lainnya, salah satunya yakni Piala FA yang sudah memasuki babak perempat final.Lalu, bagaimana dengan nasib kompetisi Premier League? Saat ini kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut masih dihentikan, rencananya hingga 30 April 2020 mendatang.Liverpool yang kokoh di puncak klasemen tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.Sumber: The FA

Komentar Anda