Imbauan Arteta Setelah Dinyatakan Pulih dari Covid-19: Tolong, Tetaplah di Rumah!

0
0

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. © AP Photo

Berita7.id -Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sudah pernah merasakan pengalaman mengidap virus Corona. Oleh karenanya, ia tidak ingin hal yang sama terjadi kepada orang lain serta meminta mereka untuk tidak ke mana-mana. Anjuran untuk tinggal di rumah dan melakukan karantina sukarela sudah digaungkan oleh pemerintah setempat. Hal itu ditujukan agar penyebaran virus Corona di Inggris tidak semakin menjadi-jadi. Penyebaran virus Corona memang sulit untuk dibendung. Mikel Arteta sendiri dinyatakan positif beberapa pekan setelah Arsenal bertemu Olympiakos dalam pentas Liga Europa di awal bulan Maret lalu. Meurut dugaan, Arteta mendapatkan virus tersebut dari pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang turut hadir di lapangan kala itu. Marinakis sendiri pernah mengutarakan bahwa dirinya positif terjangkit Covid-19. Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Seruan Mikel Arteta

Arteta bukanlah satu-satunya orang yang terseret dalam masalah pandemi virus Corona ini. Ratusan ribu orang juga sudah dinyatakan positif dan berbagai negara sedang mengalami permasalahan serupa.Itulah mengapa Arteta menganjurkan publik untuk tidak berkeliaran sementara waktu. Aksi karantina masal ini terbukti ampuh. Dan ia melihat kalau Inggris tertinggal jauh dari negara-negara lainnya dalam urusan ini.”Tolong semuanya, kami sedikit tertinggal di belakang negara lain, sebagai contohnya Spanyol, yang di mana saya tahu situasinya saat ini,” ujar Arteta seperti yang dikutip dari Sky Sports.”Dan sementara kami punya peluang untuk meminimalisir sedikit resikonya, saya mendorong semuanya untuk ikut bertanggung jawab dan tinggal di rumah selama mungkin,” lanjutnya.

Membantu Meringankan Beban Tim Medis

Pihak medis adalah garda terdepan dalam permasalahan ini. Namun bukan berarti publik tidak bisa membantu. Tidak harus dari segi medis pula, tinggal di rumah sudah sangat meringankan beban pihak medis.”Kami harus membantu NHS sebisa mungkin dan kami harus memberikan kesempatan kepada orang tua yang lebih butuh ini ketimbang yang lainnya untuk mendapatkan perawatan sesuai kebutuhannya,” tambahnya.”Kami harus memperlambat proses dan menjatuhkan virusnya. Jadi tolong buat semua orang, tetaplah tinggal di rumah,” pungkasnya.Kabar terakhir dari Worldofmeters.info menyatakan bahwa Inggris telah mencatat lebih dari 11 ribu kasus positif Covid-19. Ditambah dengan jumlah kematian mencapai 578 jiwa dan 135 lainnya berhasil sembuh.(Sky Sports)

Komentar Anda