Barcelona Akhirnya Rekrut Maia Karena Liverpool dan Atletico, Apa Sebabnya?

0
0

Gelandang Atletico Madrid Koke, berebut bola dengan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold di Wanda Metropolitano. © AP Photo

Berita7.id -Agen dari Gustavo Maia mengungkapkan bahwa Barcelona sukses merekrut kliennya berkat Liverpool dan Atletico Madrid. Maia adalah pemain muda didikan akademi klub Sao Paulo. Saat ini usianya sudah 19 tahun. Akan tetapi ia belum mendapatkan kesempatan sama sekali untuk membela tim senior Sao Paulo. Meski demikian, ia sudah dipanggil masuk ke timnas Brasil. Ia tampil apik bersama Brasil U-16. Demikian juga saat dipercaya untuk bermain bagi Brasil U-17. Namun sejauh ini ia juga belum mendapat kans untuk bermain di tim senior Samba.

Dicomot Barcelona

Sebelumnya ada kabar bahwa Barcelona memenangkan perburuan Gustavo Maia. Blaugrana dikabarkan siap membayar mahar transfer sebesar satu juta euro.Barca juga dikabarkan akan membayar Sao Paulo sebesar 3.5 juta euro setelah itu. Hal ini dilakukan agar mereka bisa mendapatkan 70 persen dari hak ekonomis sang pemain.Laporan tersebut menyatakan bahwa Barcelona senang membayar satu juta euro di awal. Akan tetapi sejak itu tranfer tersebut tertunda oleh restrukturisasi jadwal pembayaran.

Liverpool dan Atletico Madrid Gabung

Agen Gustavo Maia yakni Nilson Moura kemudian mengungkapkan bahwa Barcelona adalah klub pertama yang menghubungi kliennya. Namun awalnya mereka seperti kurang serius untuk merekrutnya.Setelah itu datanglah Liverpool dan juga Atletico Madrid. Hadirnya dua klub inilah yang kemudian membuat Barcelona langsung bergerak cepat untuk mengamankan perjanjian pra kontrak dengan pihak Sao Paulo.“Orang yang melihatnya adalah scout dari Barcelona. Kami mulai berbicara dan kemungkinan mencoba merekrutnya muncul. Andre Cury tidak memiliki partisipasi. Negosiasi langsung dengan klub,” ungkapnya seperti dilansir Football Espana.“Mereka bahkan tidak berniat untuk menutup apa pun sekarang tetapi karena ada minat dari klub lain seperti Atlético Madrid dan Liverpool, mereka bergegas,” seru Moura.(football espana)

Komentar Anda