Dua PDP Corona di Sumatera Barat Meninggal Dunia

    0
    2

    Berita7.id – Dua pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumatera Barat meninggal dunia. Satu pasien PDP meninggal pada Rabu malam, 25 Maret 2020, di RSUD Pariaman, dan satu lagi meninggal pada Kamis pagi, 26 Maret 2020, di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi.

    “Yang meninggal belum bisa kita pastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. Masih menunggu hasil uji laboratorium,” ujar Kepala Biro Humas Pemprov Sumatera Barat, Jasman Rizal.

    Menurut Jasman, hingga saat ini ada lima orang warga Sumatera Barat yang dinyatakan positif Covid-19. Kelima warga itu berasal dari Kota Padang, Tanah Datar, Pesisir Selatan dan Kota Bukittinggi.

    “Empat dari pasien positif Covid-19 itu dirawat di RSAM Bukittinggi,” kata Jasman.

    Dengan adanya lima warga yang dinyatakan positif Covid-19, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah. Selain itu tetap menjaga jarak antarsesama, menjaga pola hidup sehat, berjemur di pagi hari, serta mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah.

    Selain itu, bagi para perantau yang berencana untuk pulang ke kampung halaman, dianjurkan untuk menunda dulu, demi mencegah penyebaran Covid-19. “Kita minta masyarakat tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat,” kata Jasman.(viva)

    Komentar Anda