Arsenal Ajukan Tawaran Perdana untuk Chris Smalling

0
0

Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. © AP Photo

Berita7.id -Rumor ketertarikan Arsenal kepada Chris Smalling nampaknya bukan isapan jempol belaka. Tim asal London Utara itu diberitakan sudah melepaskan tawaran untuk bek Manchester United tersebut. Bek berusia 30 tahun itu saat ini berstatus sebagai pemain surplus di skuat United. Alhasil sejak musim panas tahun lalu ia dipinjamkan ke klub Italia, AS Roma selama satu musim. Selama berkarir di Serie A, Smalling tampil impresif. Ia bahkan disebut-sebut sebagai salah satu bek tengah terbaik di Serie A musim ini. Corriere Dello Sport mengklaim bahwa performa apik Smalling ini membuat Arsenal terpikat. Tim asal London Utara itu dirumorkan mulai bergerak untuk mengamankan jasa sang bek. Mengapa Arsenal menginginkan sosok Smalling? Simak informasinya di bawah ini.

Benahi Pertahanan

Mikel Arteta disebut ingin menjadikan Smalling sebagai bek baru Arsenal untuk membenahi pertahanan timnya yang keropos.Arteta meyakini bahwa Smalling bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini pertahanannya. Mengingat ia sudah tampil dengan sangat apik di Serie A musim ini.Selain itu Smalling juga punya jam terbang yang tinggi di Inggris, sehingga ia dinilai tidak akan kesulitan beradaptasi dengan skuat Arsenal.

Ajukan Tawaran

Menurut laporan tersebut, Arsenal sudah mengontak Manchester United dan mengajukan tawaran untuk sang bek.Laporan itu tidak menyebutkan berapa nominal yang disodorkan Arsenal kepada MU. Mereka hanya menyebutkan bahwa The Gunners sudah mengajukan tawaran perdana mereka untuk sang bek.United sendiri diketahui sudah mematok harga transfer untuk Smalling. Mereka tidak akan menjual sang bek di bawah angka 25 juta pounds di musim panas nanti.

Bersaing

Arsenal bukan satu-satunya tim yang tertarik untuk menggunakan jasa Smalling musim depan.Pasalnya AS Roma juga tengah berjuang untuk mempermanenkan jasa bek Timnas Inggris tersebut.(Corriere Dello Sport)

Komentar Anda