Lupakan Marcelo, Ferland Mendy Kini Penguasa Posisi Bek Kiri Real Madrid

0
0

Aksi bek Real Madrid, Ferland Mendy pada duel kontra Atletico Madrid. © AP Photo

Berita7.id – Fans Real Madrid nampaknya harus mulai melupakan Marcelo sebagai bek kiri idaman. Sebab, pelan tetapi pasti, penguasa posisi bek kiri di Real Madrid bakal menjadi milik Ferland Mendy. Marcelo bergabung dengan Real Madrid pada Januari 2007 lalu. Pada musim 2006/2007, Marcelo belum mampu menembus tim utama Real Madrid. Dia hanya enam kali dimainkan di pertandingan La Liga dalam setengah musim. Sejak musim 2007/2008, Marcelo bisa mendapatkan tempat utama di posisi bek kiri. Pemain asal Brasil itu memainkan 24 laga di La Liga. Dia pun memulai karir bagusnya di Real Madrid selama lebih dari sedekade. Marcelo tampil sangat bagus di Real Madrid. Dia juga disebut sebagai salah satu bek kiri terbaik dunia. Namun, sejak musim 2018/2019 lalu, performa Marcelo menurun. Dia tidak mampu mengawal sisi kiri Real Madrid dengan baik.

Ferland Mendy, Penguasa Baru di Bek Kiri Real Madrid

Jurnalis Marca, Jose Felix Diaz, memberi perhatian besar pada kiprah Ferland Mendy di Real Madrid. Dia tidak memungkiri bahwa pemain asal Prancis tersebut diragukan bakal bisa tampil bagus untuk Real Madrid.”Satu dekade terakhir, bek kiri Real Madrid itu adalah Marcelo, tetapi sejak Ferland Mendy tiba musim panas lalu dan mengatasi masa adaptasi yang sulit, dia telah menjadi penguasa posisi kiri,” kata Jose Felix Diaz dikutip dari Marca.Ferland Mendy sempat kesulitan di awal musim. Dibeli dengan harga 48 juta euro, dia datang tidak dalam kondisi yang bugar. Ferland Mendy sempat mengalami cedera hamstring dan absen di beberapa laga awal musim.”Ferland Mendy datang dengan kemampuan yang sama [dengan Marcelo] tetapi kekuatan yang berbeda: lebih kuat, lebih cepat, dan lebih solid ketika bertahan atau menyerang,” ulas Jose Felix Diaz.

Pertahanan Kokoh Real Madrid

Ferland Mendy membentuk kombinasi yang tepat di lini belakang Real Madrid, dengan Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Dani Carvajal. Empat bek tersebut kini menjadi tembok yang kokoh di depan penjaga gawang Thibaut Courtois.”Tentu saja tanpa melupakan pekerjaan Fede Valverde dan Casemiro di lini tengah. Mendy telah menyilaukan ruang ganti Real Madrid dengan kemampuan alaminya untuk bertahan,” kata Jose Felix Diaz.”Mendy memang bukan pemain terbaik saat bola di kakinya, tetapi dia punya superioritas fisik dan mungkin itu mengejutkan lawan. Tidak hanya saat bertahan, tetapi juga menyerang,” kata Jose Felix Diaz.Sejauh ini, Real Madrid menjadi tim dengan pertahanan terbaik di La Liga. Hingga pekan ke-23 musim 2019/2020, Real Madrid baru kebobolan 14 gol, paling sedikit di La Liga.Sumber: Marca

Komentar Anda