Penyerang Novel Baswedan Teriak Pengkhianat, Ini Kata Pimpinan KPK

    0
    3
    Penyerang Novel Baswedan Teriak Pengkhianat, Ini Kata Pimpinan KPK

    Berita7.id Pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan berteriak diri tak suka dengan Novel karena pengkhianat. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut hal tersebut motif pelaku melakukan perbuatannya.

    “Ya itu motif, motif dasar kenapa si tersangka melakukan perbuatannya. Apakah karena dendam? Atau kecewa atau menganggap orang polisi kok kemudian mengusut perkara atasan polisi itu motif,” kata Nurul Ghufron kepada detikcom, Minggu (29/12/2019).

    Berdasarkan catatan detikcom, Novel Baswedan merupakan penyidik yang menangani kasus proyek simulator SIM yang menjerat mantan Kakorlantas Irjen Djoko Susilo. KPK menetapkan Irjen Djoko Susilo sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM tahun 2011.

    Menurut Ghufron, seseorang yang melakukan sesuatu tidak mungkin ada sebabnya. Namun hal itu perlu diselidiki oleh polisi.

    “Motif silakan bisa dikembangkan (Polri), tentu orang melakukan sesuatu tidak mungkin tidak ada sebabnya, sebab itu adalah mungkin kekecewaan atau dendam karena dianggap mengkhianati institusinya sendiri. Itu anu lah motif,” jelas dia.

    Sebelumnya, pelaku penyerangan Novel ditangkap di kawasan Cimanggis, Depok, pada Kamis (26/12) malam. Setelah pemeriksaan intensif, kedua polisi aktif berinisial RM dan RB itu ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (27/12) pagi.

    RM dan RB resmi ditahan di Bareskrim Polri. Saat digiring ke tahanan itulah salah satu tersangka berteriak.

    “Tolong dicatat, saya nggak suka sama Novel karena dia pengkhianat!” ujar RB dengan nada tinggi.

    Adapun kedua tersangka kini telah ditahan di Bareskrim Polri. Mereka akan menjalani pemeriksaan intensif terkait penyerangan tersebut. []

    Komentar Anda
    0/5 (0 Reviews)
    Loading...