Pengganti Wagub DKI Jangan Lepas Komitmen Dari PKS

    0
    2
    Pengganti Wagub DKI Jangan Lepas Komitmen Dari PKS



    Berita7.id – Gerindra dan PKS dikabarkan menyepakati dua kandidat nama baru untuk mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang kosong sekitar 1,5 tahun.

    Menyikap dinamika perebutan pengganti Sandiaga Salahudin Uno itu, Relawan Tionghoa Anies-Sandi, Adian Radiatus angkat suara.

    Adian mengatakan, meski Gerindra mengusulkan Ahmad Riza Patria sebagai bakal calon pengganti Anis. sebaiknya penganti Sandiaga Uno adalah mereka yang memiliki kompetensi.

    “Seyogianya yang paling berkompeten kemudian untuk memutuskan siapa kandidat terpilih sebagai Wagub adalah pihak PKS yang tentu secara norma etika berkonsultasi dengan sang Gubernur,” kata Adian, Minggu (29/12).

    Menurut Adian, jika Jakarta membutuhkan sosok yang mengisi kebutuhan tentang percepatan dan penajaman pengembangan Ibukota. Sekda DKI Jakarta, Saefullah bisa dijadikan alternatif untuk menggantikan Sandiaga Uno.

    “Secara pengamatan dan profesionalisme hal ini terlihat dari kelancaran hubungan kerja Gubernur dan Sekda selama ini,” tandas Adian.

    Meski demikian, Adian menekankan bahwa proses penentuan siapa yang akan mengisi kursi kosong Wagub DKI harus berpegang teguh pada aturan pemilihan.

    “Komitmen harus dipegang teguh karena ketua umum partai turut menandatangi surat usulan, yang artinya kehormatan partai juga harus dijaga dengan bersikap terbuka dan adil menerima apapun keputusan PKS,” pungkas Adian.(rmol)

    Komentar Anda
    0/5 (0 Reviews)
    Loading...