Pep: Jangan Pernah Ragukan Kevin De Bruyne, Ya!

0
2
Kevin De Bruyne

Pemain Mancehster City, Kevin de Bruyne, diganggu pemain Leicester City, Jonny Evans dalam pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. (Michael Regan/Getty Images)Pemain Mancehster City, Kevin de Bruyne, diganggu pemain Leicester City, Jonny Evans dalam pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. (Michael Regan/Getty Images)

ManchesterKevin de Bruyne memang tak mencetak gol saat Manchester City mengalahkan Leicester City 3-1 dalam lanjutan Premier League dini hari WIB tadi, namun dia tampil sip. Manajer The Citizen, Pep Gaurdiola, pun memujinya.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad, Minggu (22/12) dini hari WIB, City tertinggal setelah Jamie Vardy membobol gawang Ederson pada menit ke-22. Tapi, City bangkit dan membalas dengan memberondong gawang Si Rubah melalui Riyad Mahrez (30′), penalti Ilkay Guendogan (42′), dan Gabriel Jesus (69′).

Gol Jesus itu diciptakan berkat assist De Bruyne. Jesus, yang bebas tanpa kawalan di depan gawang Leicester, menerima crossing mendatar dari De Bruyne dan diselesaikannya menjadi gol

Assist De Bruyne itu menjadi assist kesepuluh De Bruyne lisan lebih banyak didominasi ini. Situs resmi City menyebut dia menjadi pemain paling sering memperlihatkan assist.

Sejatinya, De Bruyne juga berupaya membuat dua tembakan mengarah ke gawang The Foxes, namun dua-duanya tak berbuah gol. Oleh laman Whoscored De Bruyne diberi ponten sangat tinggi 9,04.

Makanya, kendati tak membuat gol, De Bruyne tetap dipuji oleh Pep. Lagipula, di laga-laga sebelumnya, contohnya ketika City menghadapi Arsenal, De Bruyne tak mandul, dia bahkan bikin dua gol.

“Kami tak pernah mencurigai Kevin. Kami tak sanggup berharap dia akan membawa kemenangan buat kami setiap tiga hari sekali. Itu bukan soal bola. Dia segalanya. Kami menginginkan permainan yang sip. Kami ingin fasih dalam penyerangan dan hari ini kami melakukannya,” kata Pep dalam situs resmi klub.

BBC juga mencatat sepanjang lisan lebih banyak didominasi ini, De Bruyne masuk ke dalam daftar lima besar pemain yang paling sering membuat percobaan (52 kali), dan paling banyak menghasilkan umpan terobosan (170 kali) di liga Inggris.

Kemenangan itu belum membuat City melompati Leicester yang ada di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris, namun menempel ketat dengan selisih satu poin dengan The Foxes. City mengoleksi 38 poin dengan selisih gol 30, sedangkan Leicester di mengantongi 39 poin dengan selisih gol 27.

Komentar Anda
Loading...