Politikus PDIP Nilai Anies Baswedan Pintar Manfaatkan Momentum Reuni 212 untuk 2024

0
3
Politikus PDIP Nilai Anies Baswedan Pintar Manfaatkan Momentum Reuni 212 untuk 2024

Berita7.id Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari mempertanyakan motivasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Reuni 212 di Silang Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019). Kehadiran Anies dinilai bagian dari kepentingan politiknya di masa depan.

Menurutnya, Anies pintar dalam memanfaatkan momentum untuk kepentingan politiknya. Kehadiran Anies di acara Reuni Akbar 212 dinilai demi menjaga dukungan, termasuk untuk Pilpres 2024.

“Pasti lah untuk 2024. Apalagi dengan adanya teriakan presiden (dari peserta). Dia pasti enggak mau kehilangan kesempatan itu dengan hadir di sana. Ini kepintaran Anies dalam memanfaatkan momentum dan merangkai kata,” ujar Eva di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Dia menyayangkan Anies hadir di acara tersebut. Padahal Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo melarang aparatur sipil negara (ASN) hadir di acara Reuni 212.

Selain itu dia mempertanyakan kehadiran Anies mengenakan seragam dinas Gubernur DKI Jakarta. Anies dinilai mengabaikan larangan Tjahjo Kumolo meskipun Anies bukan termasuk ASN.

“Anies memang bukan ASN, dia political leader, tapi harusnya enggak pakai seragam ASN. Mas Tjahjo kan sudah mengimbau ASN tidak terlibat. Tapi ternyata dia pakai simbol ASN untuk terlibat,” katanya. []

Komentar Anda
0/5 (0 Reviews)