Target Menko Luhut, Awal 2021 Pemindahan Pembangunan Ibukota Dimulai

0
0
Target Menko Luhut, Awal 2021 Pemindahan Pembangunan Ibukota Dimulai



Berita7.id – Pemerintah sedang mematangkan persiapan, pemindahan, dan pembangunan ibukota baru di Kalimantan Timur. Persiapan pemindahan ibukota baru ditargekkan akan dilaksanakan pada awal tahun 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan saat ditemui awak media di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Jakarta, Jumat (15/11).

Kehadirannya itu untuk melaksanakan Rapat Pembahasan Panitia Antar Kementerian (PAK) dan Harmonisasi Draft Perpres Persiapan, Pemindahan dan Pembangunan Ibukota Negara.

“Kami semua sepakat perencanaan ini dapat selesai dalam setahun ini dan apabila semuanya sudah matang. Kami berharap akhir tahun depan sudah mulai atau awal tahun 2021. Sehingga pembangunan nanti ditargetkan selama tiga  tahun,” ujar Menko Luhut di lokasi.

Menko Luhut, mengatakan pemerintah juga sedang melakukan pembentukan Badan Otorita (BO) Persiapan Pemindahan dan Pembangunan Ibukota Negara.

“Nanti Menteri PPN, Pak Soeharso Manoarfa akan melapor kepada presiden mengenai komposisi Kepala BO, kami harapkan dari kalangan profesional agar bisa lebih cepat,” tandasnya.(rmol)

Komentar Anda
0/5 (0 Reviews)
Loading...