Tak Pernah Tangkal Habib Rizieq, Dirjen Imigrasi: Suratnya Samar-Samar Tak Jelas

    0
    1
    Tak Pernah Tangkal Habib Rizieq, Dirjen Imigrasi: Suratnya Samar-Samar Tak Jelas



    Berita7.id – Publik Tanah Air dikejutkan dengan sebuah video Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang menunjukan sebuah surat pencekalan dirinya.

    Namun demikian, Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F Sompie saat dikonfirmasi justru tak pernah menerbitkan surat yang ditunjukkan oleh Habib Rizieq tersebut.

    “Kita sendiri belum tahu apa benar ada surat itu. Karena kan suratnya samar-samar tidak jelas,” ungkap Ronny di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Selasa (12/11).

    Pihak imigrasi akan mengusut kebenaran surat tersebut dengan bekerja sama dengan pihak Kemlu untuk mengusut surat yang beredar di sosial media itu yang menjadi polemik di masyarakat.

    “Kami akan kerja sama dengan Kemlu atau Dubes Arab Saudi di Indonesia ataupun melalui Dubes Indonesia di Arab Saudi sehingga kita punya dasar dalam mengusut benar atau tidaknya surat tersebut,” tegasnya.

    Ronny menambahkan, jika nantinya surat tersebut bermasalah, pihak pemerintah Indonesia akan menyelesaikan persoalan tersebut dengan jalur investigasi.

    “Kalau itu diperlukan untuk menyelesaikan persoalan, tentu pemerintah akan bersinergi,” tutupnya.(rmol)

    Komentar Anda
    Loading...