Paparkan Pertahanan Rakyat Semesta, Begini Penjelasan Prabowo

    0
    2
    Paparkan Pertahanan Rakyat Semesta, Begini Penjelasan Prabowo

    Berita7.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memaparkan konsep Pertahanan Rakyat Semesta (Permesta) saat raker dengan Komisi I DPR, Senin (11/11/2019). Dia meyakini konsep yang telah menjadi doktrin pertanahan bangsa Indonesia selama ini mampu menghadapi ancaman pihak lain. 

    “Secara sejarah dan saya kita sampai sekarang berlaku, dan mungkin kita akan teruskan adalah bahwa pertahanan kita harus mendasarkan dan kita gunakan adalah pertahanan rakyat semesta,” ujar Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

    Prabowo mengklaim Indonesia akan memenangkan suatu perang bila dikuatkan konsep Permesta ini. “Perang yang akan kita laksanakan adalah perang rakyat semesta. The concept of the total people war,” imbuhnya.

    Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan konsep Permesta ini sudah terdoktrin oleh masyarakat Indonesia sejak dulu kala. Melalui konsep ini pulalah, ia menekankan perlunya program Bela Negara bagi warga negara Indonesia.

    Prabowo mengatakan, Indonesia tidak akan diduduki oleh negara lain apabila seluruh rakyat menjadi komponen pertahanan negara. Artinya, pertahanan negara tidak hanya diperkuat oleh TNI sebagai komponen utama. 

    “Itu adalah doktrin Indonesia selama ini. Lahir dari sejarah kita bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut bela negara,” kata Prabowo.[tsc]
    Komentar Anda
    Loading...