Manuver Prabowo Perlihatkan Kekuasaan Sedang Dimainkan

0
1
Manuver Prabowo Perlihatkan Kekuasaan Sedang Dimainkan


Berita7.id –  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan safari politik dengan menemui Jokowi dan sejumlah ketua umum partai koalisinya. Safari politik Prabowo ini mencuat karena isu Gerindra mendapat jatah kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pengamat politik Rocky Gerung pun ikut menyoroti manuver Prabowo. Dia menyebut kalau gesture eks Pangkostrad ABRI itu melampaui elite politikus manapun. Alasan ini yang membuatnya lebih cepat mengambil sikap sebagai oposisi.

“Saya cepat percepat oposisi itu karena pak Prabowo gesture-nya sekarang melampaui gesture politisi manapun. Manuver Pak Parabowo memperlihatkan bahwa beliau mengerti betul apa artinya kekuasaan,” kata Rocky dalam acara Kabar Petang tvOne, Selasa, 15 Oktober 2019.

Rocky menjelaskan,  ia bukan bagian pendukung Prabowo di Pilpres 2019. Ia menyebut hanya oposisi yang bermaksud mengkritisi kebijakan pemerintah. Beda dengan Prabowo yang menempatkan oposisi namun punya tujuan merebut kekuasaan.

“Pak Prabowo beroposisi dengan maksud memperoleh kekuasaan jika menang nanti. Saya beroposisi dengan maksud membatalkan kedunguan di Istana kan. Itu soal yang berbeda. Motivasi Pak Prabowo kekuasaan. Saya cuma kecerdasan kebijakan. Saya enggak punya motif kekuasaan,” tutur Rocky.

Rocky pun menangkap persepsi publik dengan manuver Prabowo yang gencar menemui petinggi partai koalisi pendukung Jokowi. Kata dia, Prabowo dalam tiga hari terakhir ini menjadi perhatian.

Menurut dia, manuver Ketua Dewan Pembina Gerindra itu seperti sedang mempermainkan kekuasaan. “Keahlian Prabowo untuk manuvering itu pergi ke semua ke lokasi kekuasaan, PKB, Golkar, Nasdem. Itu memperlihatkan bahwa kekuasaan sudah sedang dimainkan,” jelasnya.

Figur Prabowo memang kembali mencuat dalam dinamika politik Tanah Air dalam hampir sepekan ini. Usai bertemu Jokowi pada Jumat, 11 Oktober 2019, Prabowo gencar menemui sejumlah ketua umum parpol.

Pertama, Prabowo menemui Ketua Umum Nasdem Surya Paloh pada Minggu, 13 Oktober 2019. Lalu, besok Senin, eks Danjen Kopassus itu menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Nah, terbaru, pada Selasa kemarin, Prabowo menyambangi kantor DPP Golkar untuk bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Adapun Partai Gerindra akan menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu 16 sampai Kamis 17 Oktober 2019. Rakernas ini untuk menentukan sikap Gerindra antara menjadi oposisi atau bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

Komentar Anda
0/5 (0 Reviews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here