Prabowo Mungkin Diminta Jokowi Dinginkan Megawati Dan Surya Paloh

0
6
Prabowo Mungkin Diminta Jokowi Dinginkan Megawati Dan Surya Paloh



Berita7.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertamu ke kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sedianya, mantan calon presiden itu akan tiba pada pukul 19.00.

Menanggapi pertemuan tersebut, pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi menduga pertemuan itu digelar atas permintaan Presiden Joko Widodo.

Tujuannya, untuk mendinginkan ketegangan antara Surya Paloh dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Bagaimanapun juga Bu Mega dan Pak Surya merupakan pendukung pak Jokowi sejak Pilpres 2014. Keduanya memiliki andil dalam kemenangan Jokowi di Pilpres 2019,” ujar Ade saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (13/10).

Sementara dugaan lainnya, kata Ade, kunjungan Prabowo ke kediaman Surya Paloh dimaksudkan untuk memperlancar perjalanan Gerindra masuk koalisi pemerintah

“Perlu mendapat dukungan Pak Surya, mengingat Nasdem seringkali merespon isu bergabungnya Gerinda dalam kabinet pemerintahan Jokowi dengan nada sumbang, seolah memberikan sinyal penolakan,” pungkasnya.
Pada Jumat lalu, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali bertemu. Pertemuan ini digelar di Ruang Garuda, Istana Presiden, Jakarta.

Keduanya tampak mengenakan setelan kemeja berwarna putih. Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Prabowo membahas banyak hal, mulai dari pindah ibukota hingga kemungkinan Gerindra masuk ke koalisi.(rmol)

Komentar Anda
0/5 (0 Reviews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here