Demokrat Bisa Dapat Satu, Gerindra Kemungkinan Tiga

0
3
Demokrat Bisa Dapat Satu, Gerindra Kemungkinan Tiga



Berita7.id – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 10 Oktober dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 11 Oktober, adalah sinyal kuat dua partai itu akan gabung dengan pemerintahan kedua Jokowi.

Lalu berapa jatah menteri untuk Demokrat dan Gerindra?

Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengatakan, melihat perolehan suara Pemilu 2019, Demokrat akan dapat satu kursi dan Demokrat kemungkinan tiga kursi.

Demokrat menurut saya satu, paling banyak dua. Kenapa? Karena perolehan Demokrat pada pemilu lalu tidak terlalu tinggi,” ujar Ujang kepada Kantor Berita Politik, Sabtu (12/10).

Sementara Gerindra, lanjut Ujang, setelah tidak mendapatkan posisi Ketua MPR, berpeluang besar mendapatkan tiga jatah menteri di Kabinet Kerja jilid II.

Gerindra bisa tiga setelah tidak dapat Ketua MPR. Apalagi, perolehan suara Gerindra juga membanggakan. Nomor dua setelah PDIP dan nomor tiga di DPR,”

Soal nama-nama calon menteri dari Demokrat dan Gerindra, Ujang belum bisa menerka-nerka. Yang pasti kata dia, tidak akan jauh-jauh dari sekeliling SBY dan Prabowo. (Rmol)

0/5 (0 Reviews)
Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of