Wiranto Bilang Pengungsi jadi Beban Negara, Desmond: Dia yang Merugikan Negara

0
12
Wiranto Bilang Pengungsi jadi Beban Negara, Desmond: Dia yang Merugikan Negara

Berita7.id – Pernyataan Menko Polhukam, Wiranto lagi-lagi menuai kontroversi. Kali ini, dia menyebut pengungsi korban gempa di Ambon, Maluku menjadi beban negara.

Politisi Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa langsung mengecam pernyataan Wiranto. Mantan wakil ketua Komisi III DPR itu langsung menanyakan kapasitas Wiranto dalam menyampaikan pernyataan tersebut.

“Kalau dia bilang (pengungsi) merugikan negara, dia sebagai apa?” tanya Desmond di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10).

Desmond justru mempertanyakan prestasi Wiranto. Menurutnya, mantan panglima ABRI itu justru minim prestasi dan pernyataannya selalu memicu konflik.

“Hampir semua jabatan, dia catatannya buruk semua, ya dia yang merugikan negara,” tegasnya.

Gempa bumi dengan magnitudo 6,3 yang mengguncang Kota Ambon, Maluku, Kamis (26/9) lalu, sejumlah masyarakat setempat masih mengungsi karena khawatir terjadi gempa susulan

Perihal banyaknya pengungsi, Wiranto meminta masyarakat untuk pulang ke rumah masing-masing. Pasalnya, informasi gempa susulan yang dikhawatirkan tidak benar.

“Diharapkan masyarakat bisa kembali ke tempat tinggal masing-masing untuk mengurangi besaran pengungsi, pengungsi terlalu besar ini sudah menjadi beban pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” kata Wiranto kemarin. [rm]

0/5 (0 Reviews)
Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of