Emery Ungkap Penyebab Kegagalan Arsenal Raih Poin Penuh vs Watford

0
5

Berita7.id – ​​Arsenal harus puas dengan raihan satu angka saat bertandang ke Vicarage Road, markas tim yang menempati peringkat terbawah klasemen sementara, Watford dalam lanjutan pertandingan pekan kelima ​Premier League, Minggu (15/9).Menguasai jalannya laga di babak pertama, ​The Gunners berhasil unggul 2-0 melalui gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-21 dan 32, namun dua blunder bek tengah, Sokratis dan David Luiz berhasil dimanfaatkan Tom Cleverley dan Roberto Pereyra.​ Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga.

Menanggapi hasil imbang yang harus diterima timnya, Unai Emery pun buka suara. Manajer asal Spanyol itu pun mengungkapkan hal apa yang membuat anak asuhnya gagal mempertahankan keunggulan kontra Watford.

“Watford benar-benar terus menekan ​Arsenal. Musim lalu mereka juga menampilkan performa yang sama seperti laga hari ini. Mereka berusaha keras untuk mengembalkan keadaan dan didukung penuh oleh para penggemar,” ungkap Emery seperti dilansir ​Mirror.

“Para pemain tidak mampu keluar dari tekanan yang dilakukan tim tuan rumah. Mereka mengandalkan kekuatan fisik dan merupakan tim yang kuat sekaligus terus menekan agar Arsenal melakukan kesalahan. Watford memenangkan pertarungan di babak kedua,” tambah pria yang juga sempat menukangi Paris Saint-Germain itu.

Hasil ini tentu menjadi hal yang sangat merugikan bagi ​Arsenal, terlebih di laga sebelumnya mereka juga hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 kontra​ Tottenham. Kini klub asal London tersebut harus turun ke posisi tujuh klasemen sementara. Kini para pemain nampaknya harus segera melupakan laga ini, mengingat mereka akan langsung melakoni laga tandang kontra Eintracht Frankfurt di laga pembuka babak fase grup Europa League, Kamis (19/9).[9m]

Komentar Anda
0/5 (0 Reviews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here