Termasuk 2 Besar Partai Pemenang Pemilu, Airlangga Hartarto Ungkap Prestasi Golkar di Pileg 2019

0
1
Termasuk 2 Besar Partai Pemenang Pemilu, Airlangga Hartarto Ungkap Prestasi Golkar di Pileg 2019



Berita7.id – Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto ungkapkan prestasi yang diraih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kemarin. Terutama kembali berada di 2 besar partai pemenang pemilu.

Terkait dengan (pemilu) Legislastif yang lalu, tentu ada beberapa hal yang sudah kita capai. Yang pertama kita tetap partai dua besar. Pascareformasi kita tidak pernah keluar dari dua besar,” ucap Airlangga Hartarto di depan kader yang lolos menjadi anggota dewan di Ballroom Ritz Carlton Pasific Palace SCBD, Jakarta, Sabtu (14/9).

Selain itu, Airlangga mengaku bangga karena pertama kalinya pasangan Presiden-Wakil Presiden yang diusung partai Golkar memenangi Pemilu, yakni Joko Widodo dan Maruf Amin.

“Yang kedua, untuk pertama kali presiden yang diusung partai Golkar memenangi pemilu dan insyaAllah akan dilantik pada 20 Oktober nanti,” katanya.

Selanjutnya kata Airlangga, Golkar pun mengirim wakilnya dari kalangan milenial. Dari sepuluh anggota DPR RI termuda di periode baru, partai Golkar mengirim tiga orang wakil.

“Artinya partai Golkar sudah menjadi partainya anak muda. Dan ini yang harus kita dorong ke depan,” ungkapnya.

Selain itu, perolehan kursi DPRD di wilayah Sumatera tetap dipegang oleh Partai Golkar. Bertambah sebanyak empat kursi.

Dan saya mengapresiasi di wilayah Sumatera tetap menjadi basis partai Golkar. Sumatera bertambah 4 kursi, juga di basis-basis kita di luar Jawa. Dan kita bertahan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten,” tandasnya. (Rmol)

0/5 (0 Reviews)
Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of