Javier Tebas Sebut Neymar dan Cristiano Ronaldo Tidak Menjadi Esensi La Liga

0
1

Berita7.id – ​Javier Tebas selaku presiden La Liga sudah sering mengeluarkan pernyataan kontroversial dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari kritiknya terhadap pendanaan yang diterima oleh Manchester City dan Paris Saint-Germain, sampai konfliknya denga Luis Rubiales selaku ketua asosiasi sepak bola Spanyol, RFEF, terkait permasalahan jadwal liga yang masih menjadi isu hingga saat ini.

Tebas juga mendapatkan sorotan tinggi pada musim 2018/19 terkait rencana yang disampaikannya untuk mengadakan pertandingan La Liga di Amerika Serikat, yang pada akhirnya tidak dapat menjadi kenyataan. Kali ini Tebas kembali mendapatkan sorotan terkait pernyataannya mengenai Barcelona dan Real Madrid selaku dua klub terbesar di negara tersebut. Tebas menyatakan bahwa bintang Barca, Lionel Messi, lebih penting ketimbang Neymar, yang pernah membela Azulgrana dan dapat kembali ke Camp Nou, dan Cristiano Ronaldo, yang menjadi pemain terbaik Real Madrid selama sembilan tahun sebelum hengkang ke Juventus pada 2018.

“Tentu saya ingin Neymar kembali. Kualitasnya membuatnya termasuk dalam tiga pemain terbaik di dunia. Penting bagi La Liga apabila ia kembali, tetapi kembalinya Neymar bukan merupakan sesuatu yang menentukan sejarah liga ini. Pemain seperti Neymar memberikan akses terhadap negara-negara yang peduli terhadapnya, tetapi itu bukan faktor penentu, bahkan Cristiano Ronaldo juga tidak dapat dikatakan sebagai esensi liga ini. Sementara Lionel Messi dapat disebut sebagai esensi La Liga karena warisan yang diberikannya,” ujar Javier Tebas dalam wawancara yang dikutip dari Goal.

Tebas menambahkan bahwa Barca tertarik untuk mendatangkan Neymar karena mereka memiliki kapasitas yang memadai untuk mendatangkannya. Tetapi Tebas juga mengatakan bahwa saat ini terdapat berbagai hal yang tidak mereka ketahui tentang apa yang akan terjadi di masa depan.[90min]

0/5 (0 Reviews)
Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of