Barcelona 5-2 Real Betis: Dua Gol Griezmann Menangkan El Barca di Camp Nou – La Liga

0
1

Berita7.id – ​Barcelona berhasil mendapatkan kemenangan dalam laga kedua La Liga 2019/20 dengan skor 4-1 atas Real Betis di Camp Nou pada Senin (26/8) dini hari WIB. Sempat tertinggal cepat lewat gol Nabil Fekir, tim tuan rumah membalikkan keadaan melalui sepasang gol Antoine Griezmann serta masing-masing satu dari Carles Perez, Jordi Alba, dan Arturo Vidal. Betis juga sempat memperkecil ketertinggalan lewat Loren Moron.

Detail Pertandingan

Laga antara Barcelona dan Real Betis di Camp Nou pada musim 2018/19 dimenangkan oleh tim tamu dalam drama yang berakhir dengan skor 3-4. Kali ini kedua tim memulai kompetisi La Liga dengan mendapatkan kekalahan pada laga pertama musim ini. Pertandingan kali ini menjanjikan hiburan dengan komposisi tim yang cukup berbeda bagi kedua belah pihak.

Barca sebagai tuan rumah berusaha untuk menekan lawan mereka sejak awal, tetapi justru kebobolan pada menit ke-15 melalui serangan balik cepat yang dilakukan oleh para pemain Real Betis. Loren Moron yang mendapatkan umpan di daerah pertahanan Azulgrana memberikan umpan terobosan kepada Nabil Fekir yang sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Setelah kebobolan, Barca tetap mempertahankan intensitas serangan mereka untuk menyamakan kedudukan.

Tim tuan rumah mendapatkan beberapa peluang hingga akhirnya berhasil membobol gawang Betis empat menit sebelum berakhirnya babka pertama. Umpan lambung dari Sergi Roberto berhasil dikonversi oleh Antoine Griezmann. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Hanya lima menit setelah pergantian babak, Griezmann berhasil mencetak gol kedua untuk membalikkan keadaan.

Kembali dari umpan Sergi Roberto, kali ini Griezmann mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak yang berbelok ke pojok atas gawang Betis. Enam menit kemudian, pemain muda Azulgrana, Carles Perez, mendapatkan sorotan setelah menerima umpan dari Sergi Roberto. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu tampil akibat adanya pemain-pemain di lini depan timnya yang harus absen akibat mengalami cedera. Pada menit ke-60, Jordi Alba mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan terobosan apik dari Sergio Busquets.

Keunggulan tiga gol membuat tim tuan rumah berada dalam kendali dan dapat melakukan pergantian pertama dengan memasukkan Arturo Vidal untuk Busquets. Hanya tiga menit setelah masuk ke lapangan, Vidal berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Griezmann. Vidal yang memiliki ruang lebih luas membobol gawang Dani Martin. Betis sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79 melalui tendangan Loren Moron dari luar kotak penalti.

Tetapi pada akhirnya Barca berhasil mempertahankan keunggulan 5-2 atas lawan mereka dan mendapatkan tiga poin perdana dalam ajang La Liga 2019/20.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets (Vidal 74’), Sergi Roberto, Frenkie de Jong; Carles Perez (Ansu Fati 78’), Griezmann, Rafinha (Junior Firpo 81’). Pemain pengganti tidak dimainkan: Inaki Pena, Rakitic, Arthur, Umtiti. Kartu kuning: Gerard Pique (32’). Pencetak gol: Antoine Griezmann (41’ 50’), Carles Perez (56’), Jordi Alba (60’), Arturo Vidal (77’).
Real Betis (4-4-2): Dani Martin; Emerson, Bartra, Sidnei, Alfonso; Canales (Diego Lainez 75’), Guardado (Wilfrid Kaptoum 61’), William Carvalho, Cristian Tello (Joaquin 61’); Loren Moron, Nabil Fekir. Pemain pengganti tidak dimainkan: Daniel Rebollo, Javi Garcia, Juanmi, Aissa Mandi. Pencetak gol: Nabil Fekir (15’), Loren Moron (79’).[90min]

0/5 (0 Reviews)
Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of