Liverpool 3-1 Arsenal – Premier League: Anfield Masih Angker untuk The Gunners

0
0

Berita7.id – ​Liverpool melanjutkan momentum kemenangan mereka di Premier League kala menjamu Arsenal di Anfield, dalam lanjutan pekan tiga, Sabtu (24/8) malam WIB. Anfield masih angker bagi The Gunners yang kalah 1-3 di laga ini.

Detail PertandinganJurgen Klopp menerapkan taktik 4-3-3 dan memainkan Fabinho untuk memberikan proteksi untuk lini belakang sekaligus penyeimbang lini tengah. Sementara Unai Emery dengan taktik 4-3-1-2 dan berusaha memadatkan pemain di lini tengah untuk mengantisipasi serangan cepat Liverpool.

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola, namun Arsenal sangat berbahaya dari serangan balik melalui kecepatan dua striker mereka: Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang. Baik Pepe dan Aubameyang sudah menciptakan peluang di babak pertama ini.30 menit berlalu di Anfield. Belum ada gol yang tercipta dan kedua tim sudah saling menciptakan peluang, memaksa Adrian dan Bernd Leno menjaga fokus untuk mengamankan bola yang masuk ke area kotak penalti.

Di saat semuanya tampak berjalan sesuai rencana untuk Arsenal, gawang Leno tiba-tiba kebobolan gol dari situasi bola mati di menit 41. Bek Liverpool, Joel Matip, menanduk bola kala menyambut umpan Trent Alexander-Arnold dari sepak pojok. 1-0 dan kedudukan bertahan hingga paruh pertama berakhir.Pada paruh kedua, Liverpool tidak mau berlama-lama bermain dan langsung tancap gas meningkatkan tempo bermain. Hasilnya, Mohamed Salah memaksa David Luiz melakukan pelanggaran dengan menariknya dan berbuah penalti.Tak seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford, dua pemain Manchester United yang gagal mencetak gol dari titik putih, Mo Salah tidak menyiakan peluang itu dan mencetak gol kedua Liverpool di menit 49. Skor kini berubah menjadi 2-0.

Publik Anfield kian riuh mendukung tim kesayangan mereka. Semangat Liverpool meningkat dan mereka kembali mencetak gol di menit 58. Lagi, Mo Salah mencetak gol dan kali ini melalui aksi individu yang melewati bek Arsenal dan membobol gawang Leno. 3-0 tuan rumah semakin menjauh.Tempo permainan menurun. Liverpool kini lebih banyak melakukan serangan balik dan coba mempertahankan keunggulan. Taktik itu berjalan baik sampai 80 menit pertandingan berjalan.

Tapi, lima menit kemudian, Liverpool kembali gagal mencatatkan clean sheet pertama mereka musim ini. Lucas Torreira masuk dari lini kedua dan mencetak gol setelah sepakan pertamanya diblok Jordan Henderson.Sayang bagi Arsenal, itu menjadi satu-satunya gol yang mereka ciptakan di Anfield. Arsenal menelan kekalahan pertama dengan skor 1-3 atas tuan rumah, Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 69′), Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Adam Lallana 86′), Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain 77′) Pemain Cadangan: James Milner, Adam Lallana, Divock Origi, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, Joe Gomez, Caoimhin Kelleher Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi (Henrikh Mkhitaryan 86′), Granit Xhaka, Joe Willock (Alexandre Lacazette 81′), Dani Ceballos (Lucas Torreira 61′); Nicolas Pepe, Pierre-Emerick AubameyangPemain Cadangan: Alexandre Lacazette, Henrikh Mkhitaryan, Calum Chambers, Sead Kolasinac, Reiss Nelson, Emiliano Martinez, Lucas Torreira Manajer: Unai Emery

[90min ]

0/5 (0 Reviews)
Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of