8 Lokasi Surga Wisata di Jawa Timur yang Wajib Anda Kunjungi

0
1

Berita7.id – Acapkali ditemui orang Indonesia yang selalu berjalan ke luar negeri ataupun dikenal keliling dunia akan tetapi belum sempat ke lokasi rekreasi di Indonesia, misalnya kota Yogyakarta. Buat anda atas yang memiliki intensitas traveling yang cukup tinggi juga dapat jadi belum memahami potensi-potensi wisata yang tersebar di penjuru nusantara, serupa lokasi wisata di Jawa Timur.

Berdasarkan informasi Badan Pusat Statistik bulan Maret 2017, besaran pelancong mancanegera yang hadir ke Jawa timur melambung nyaris 12 persen dari bulan sebelumnya. Terdaftar pelancong mancanegara terbesar tiba dari Malaysia, Singapura serta Cina. Untuk populasi lokal seperti anda mesti lebih memahami mengenai wisata Jawa timur. kira-kira apa aja sih yang berita7 rekomendasikan? yuk kita simak.

Taman Nasional Meru Betiri, Jember Banyuwangi

Taman Nasional Meri Betiri merupakan kawasan taman nasional kediaman asli dari beraneka ragam binatang asli Indonesia. Di taman yang berada di pinggiran antara kabupaten Jember serta Banyuwangi, anda bisa menemui bermacam binatang buas yang eksentrik, seperti kumbang hitam, kera ekor panjang, ajag, penyu serta lekang. Binatang langka lain seperti banteng, landak, trenggiling serta kucing hutan serta kijang itu juga tinggal di hutan tropis berdataran rendah.

Terdapat juga beraneka ragam tanaman langka, seperti bunga raflesia zollingeriona, balanphora fungosa, bakau, api-api, waru, nyamplung, rengas serta beberapa tipe tanaman obat. Area dengan luas lebih dari 55.000 hektar memiliki topografi bukit serta gunung dengan tebing-tebing curam yang tentunya jadi surga buat anda yang ingin merasakan sensasi sebuah petualangan. Bonusnya, taman nasional ini ada sebagian pantai tersembunyi, antara lain pantai Rajegwesi, pantai Sukamade, pantai Meru serta pantai Bandealit.

Air terjun Madakaripura, Probolinggo

Air terjun Madakaripura dengan tinggi sekeliling 200 meter ini diklaim sebagai air terjun tertinggi sekaligus terindah di Pulau Jawa. Pastinya keeksotisan air terjun ini mesti dibayar dengan sedikit upaya untuk mencapainya sebab anda harus melakukan trekking sejauh 2 kilometer dengan menapaki sungai untuk sampai ke air terjun yang kabarnya menjadi lokasi semedi patih Gajah Mada. Sangat dianjurkan buat kamu untuk hati-hati sepanjang jalan ini sebab rute trekking yang berair dan licin. Air terjun ini berada di area taman Nasional Bromo tengger Semeru, Probolinggo.

Pantai Jonggring Saloko, Malang

Pantai Jonggring Saloko ini berada di desa Matraman Kecamatan Donomulyo serta berjarak kurang lebih 69 kilometer dari arah kota Malang. Letaknya yang rahasia serta berada sangat jauh dari pemukiman penduduk menjadikannya minim terkenal serta pastinya masih sangat jarang dikunjungi. Akses menuju pantai juga cukup curam serta berkelok-kelok. Akan tetapi ekspedisi menuju ke lokasi ini bakal terbayarkan. pantai Jonggring Saloko memiliki air yang bening, batu karang serta pasir putih halus, akan tetapi sayangnya terdapat larangan berenang di pantai untuk pengunjung.

Teluk Biru ataupun Blue Bay, Banyuwangi

Pernah dengar Green Bay di Banyuwangi? nah, Teluk Biru atau Blue Bay ini ialah versi yang tak terkenal. Apalagi wisatawan, terlebih penduduk Banyuwangi sendiri jarang mengetahuinya. Hal ini tampaknya berhubungan, lagi-lagi dengan akses menuju lokasi wisata yang sulit dijangkau. Untuk mendekati Teluk Biru, anda harus trekking selama 1 jam dari pantai Rajegwesi ataupun naik perahu selama 15 menit melawan ombak besar.

Pantai Gua Cina, Malang

pantai Gua Cina yang mengarah ke Samudera Hindia ini memiliki satu hal istimewa yakni gelombang air laut yang bertemu dari arah selatan, timur, serta barat. Arus gelombang beradu diantara Pulau Nyonya serta Pulau Bantengan itu melahirkan efek suara gelegar yang cukup dahsyat . Tidak cuma itu, berdasarkan cerita masyarakat setempat, terdapat sebuah Gua di bukit tepi pantai yang dipakai oleh seseorang pertapa cina untuk bersemedi. Petapa itu tewas di Gua itu serta terdapat tulisan Mandarin di langit-langit Gua. Sebab itulah pantai ini lebih diketahui dengan julukan pantai Gua Cina.

Pantai Gondo Mayit, Blitar

Mungkin keadaan yang melahirkan salah satu lokasi wisata Jawa Timur ini jarang dikunjungi ialah namanya sendiri. Gondo Mayit yang bermakna bau bangkai berada di desa tambak Rejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini ada pasir berona putih, air laut bening serta tak terdapat karang tajam alhasil anda bisa berenang dengan aman. Walaupun begitu, anda tetap mesti hati-hati karena ombaknya yang cukup kencang. Jalur menuju pantai Gondo Mayit dapat dikatakan cukup berliku sebab anda mesti berjalan kaki, setelah itu menaiki bukit yang puncaknya terdapat makam penjaga pantai, baru setelah itu anda bisa menikmati pantai rahasia ini.

Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar Pacitan sungguh memiliki potensi wisata cukup besar. Salah satunya pantai terasing di bagian selatan Jawa Timur. dengan hamparan pasir putih menghampar serta air laut bersih, pantai Klayar menambah deretan lokasi wisata di Pacitan yang masih jarang dikunjungi. Anda juga bakal menemui seruling laut berupa celah di sebuah batu karang besar yang menyemburkan air tiap kali ombak menghempas. Air laut yang menyembur ke atas bakal memicu suara seperti siulan.

Pulau Bawean, Gresik

Pulau Bawean Pulau yang kerap dikenal Pulau putri ini menyimpan beraneka ragam daya tarik. Diantaranya ialah Tanjung Gaang yang merupakan hamparan batu karang indah dengan air laut berona biru kehijauan serta danau Kastoba yang bisa anda nikmati dengan berenang. Terdapat juga spesies rusa yang cuma bisa ditemui (endemik) di Bawean, yakni Axis Kuhli. Puluhan spesies ikan laut cantik juga menghuni pantai pulau ini. Pulau Bawean adalah rangkaian kepulauan yang termasuk dalam wilayah Gresik serta berada di bagian utara wilayah Kota Gresik. Pulau ini berjarak 120 kilometer dari kota Gresik serta memerlukan waktu 3 jam apabila dilewati dengan menggunakan kapal cepat atau 8 jam apabila dilewati memakai kapal biasa.

Itulah tempat wisata di Jawa Timur yang wajib anda kunjungi jika ingin berliburan. Jangan lupa like dan follow facebook kami jika ingin tahu informasi wisata lagi di Indonesia. Have fun guys!

0/5 (0 Reviews)
Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of