Asyik Selfie di Tebing Devil Tears Bali, Turis China Jatuh dan Tewas

    0
    1
    Asyik Selfie di Tebing Devil Tears Bali, Turis China Jatuh dan Tewas

    Berita7.id Ini pelajaran berharga bagi Anda yang senang dengan selfie alias swafoto. Meski terkesan mengasyikan, namun Anda mesti harus memerhatikan kondisi sekitar.

    Jangan sampai liburan yang ingin Anda abadikan malah menjadi petaka. Seperti yang menimpa Li Huiling, perempuan asal China yang tengah berlibur ke Bali.

    Turis China itu harus meregang nyawa lantaran terjatuh ke dasar laut dari atas tebing saat sedang asyik selfie. Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali, I Made Junetra, menjelaskan pada saat peristiwa nahas itu terjadi, Li Huiling, sedang berkunjung Devil Tears di Desa Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

    Perempuan 38 tahun yang datang bersama suami dan rombongan tur itu begitu senang dengan pemandangan sekitar. Pemandu wisata bernama Candra sudah mengingatkan kepada 20 orang tamunya termasuk Li Huiling dan suaminya agar tak terlalu dekat ke pinggir tebing jika ingin berfoto.

    Li Huiling kemudian mendekati bibir tebing untuk berfoto. “Dia rupanya terlalu dekat atau terlalu ke bibir tebing. Pada saat berfoto, datang ombak yang menghantamnya. Korban langsung jatuh ke laut,” kata Junetra, Rabu, 21 Agustus 2019.

    Kondisi arus di bawah cukup kencang. Ombak memang bergulung-gulung. Warga yang mengetahui hal itu lantas berupaya keras menolong korban. Sekitar 20 menit proses pertolongan dilakukan, korban berhasil dievakuasi.

    Sayang nyawanya tak tertolong. Ia mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju Puskesmas Jungut Batu yang tak begitu jauh dari lokasi. [vn]

    Komentar Anda
    0/5 (0 Reviews)
    Loading...

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here