Amnesty International Berharap Presiden Jokowi Fokus Penegakan HAM

0
1
Amnesty International Berharap Presiden Jokowi Fokus Penegakan HAM



Berita7.id – Amnesty Internasional Indonesia berharap Presiden RI Joko Widodo fokus terhadap isu penegakkan HAM baru dilanjutkan wacana pembangunan di Papua.

Peneliti Amnesty Internasional Indonesia Papang Hidayat meminta Jokowi melakukan politik putar balik atas munculnya kerusuhan yang melanda tanah Papua.

“Saya berharap pemerintah sekarang melakukan balik arah, politik balik arah. Di mana fokus terhadap penegakan HAM menjadi prioritas,” ujar Papang di kantor Kontras, Jalan Kramat II, Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

Menurutnya, Jokowi memiliki ambisi untuk meninggalkan warisan politik yang dapat dikenang rakyat sebagai Presiden dengan berhasil memindahkan ibukota negara, tapi lebih mulai menegakan HAM.

“Presiden jauh lebih berambisi meninggalkan namanya sebagai Presiden (terhadap penegakan HAM), atau orang yang berhasil memindahkan ibukota dari Jakarta ke luar Jakarta,” sebut Papang.

Langkah Jokowi yang berencana mendatangi Papua langsung, diapresiasinya sebagai upaya yang tepat dalam menuntaskan permasalahan di Manokwari dan daerah lain di tanah Papua.

Dengan demikian, Jokowi akan dipandang bijak mau mendengarkan keluhan masyarakat dan mengutamakan urusan HAM.

“Dia betul, ketika ke Papua, mendengarkan orang Papua, hatinya tergerak. Urusan HAM Papua diharapkan jadi prioritas,” tandas Papang.(rmol)

Komentar Anda
0/5 (0 Reviews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here