UAS Tengah Jawab Pertanyaan Jamaah di Ruang Tertutup Dan Eksklusif

0
2
UAS Tengah Jawab Pertanyaan Jamaah di Ruang Tertutup Dan Eksklusif

Berita7.id – Ustaz Abdul Somad (UAS) dinilai tidak bisa dituduh menghina agama lain, lantaran dalam penggalan video yang beredar di media sosial bukanlah sebuah ceramah. UAS saat itu tengah menjawab pertanyaan jamaah dan dilakukan di dalam sebuah masjid tertutup dan eksklusif.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain. Usai melihat penggalan video yang beredar di media sosial, yang membuat UAS dituduh telah menghina agama lain, Tengku memiliki beberapa kesimpulan.

Pertama, penggalan video tersebut bukanlah sebuah ceramah. Melainkan tengah menjawab pertanyaan jamaah.

“Itu bukan ceramah beliau, tapi menjawab pertanyaan jamaah di Masjid An-Nur Pekanbaru,” ucap Tengku Zulkarnain kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/8).

Waktu kejadian pun sudah lama, lebih dari tiga tahun yang lalu. Bahkan, jawaban pertanyaan yang disampaikan UAS dilakukan di dalam Masjid yang tertutup dan eksklusif.

“Kejadian sudah lebih tiga tahun lalu. Jawaban pertanyaan itu dilakukan di Masjid An-Nur secara tertutup dan khusus jamaah kaum Muslimin, 100 persen tidak ada jamaah agama lain,” imbuhnya.

Yang terakhir, kata Tengku, jawaban yang disampaikan UAS bukanlah menghina agama lain. Oleh karena itu, UAS tidak bisa dituduh menghina agama lain.

“Selain bukan ceramah, jawaban itu tidak dimaksudkan menghina agama lain. Oleh karena itu UAS tidak bisa dituduh menghina agama lain,” pungkasnya. [rmol]

Komentar Anda
0/5 (0 Reviews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here