Infrastruktur Ibu Kota dan Daerah Akhirnya Merata

0
1
Infrastruktur Ibu Kota dan Daerah Akhirnya Merata

Berita7.id – Pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Ibu Kota DKI Jakarta ramai dibicarakan di media sosial, Minggu (4/8).

Bahkan di Twitter, empat tagar (#) yang berkaitan dengan pemadaman listrik menjadi trending topic. Yakni #matilampu yang ditweet sebanyak 19,7 k, kemudian #matilistrik 3k, #listrikpadam, dann #jabodetabek.

Kebanyakan, pengguna tagar ini mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Menariknya, tak sedikit pula yang justru menilai sisi lain dari pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN ini.

Bagi warganet, pemadaman ini menjadi kritik keras terkait dengan penyebaran aliran listrik yang belum merata di wilayah Tanah Air.

“Akhirnya infrastruktur Ibu Kota dan daerah merata #matilampu,” kritik akun Hippocampus.

“Baru #matilampu sehari aja udah ngamuk. Orang pedalaman yang belum terjamah listrik saja biasa. Anda sehat? Semua butuh proses john, #PLN123 juga berusaha untuk memperbaiki. Hargai proses,” kritik pengguna lain.

Warganet juga menyesalkan sikap warga pulau jawa yang terkesan berlebihan menanggapi pemadaman listrik.

“Memang enak hidup di Jawa, #matilampu #matilistrik aja bisa jadi trending, apalah kita yang di luar Pulau Jawa apalagi yang Papua. #tiketpesawatmahal saja mereka masih ada alternatif bus, nah kami yang perantau di Papua dan berkampung di Sulawesi?” tulis Surony Bumbungan yang mengaku sebaai warga Sulawesi.

“Jangan mengeluh sobat, plis. Di daerah pedalaman Negeri ini lebih parah lagi pemadamannya, bahkan bisa sehari hidup sehari nggak. Nikmati dan syukuri, sabar cuk,” imbuh warganet lain bernama Aris.

Hingga saat ini, pihak PLN belum memastikan pemulihan saluran listrik yang padam akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off).

Gangguan trip juga terjadi pada Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon.

“Kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” tulis Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalma keterangan tertulisnya. []

0/5 (0 Reviews)
Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of