Ada Oposisi Rusia di “Lunch Asyik” Sandi-Rizal Ramli

0
1
Ada Oposisi Rusia di “Lunch Asyik” Sandi-Rizal Ramli

Berita7.id – Ada hal yang ikut menarik perhatian dalam santap siang antara mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno dan ekonom senior DR Rizal Ramli, Selasa (30/7).

Hal yang tidak terkait dengan dua isu ekonomi yang mereka bicarakan, yakni isu lapangan kerja yang kian sulit dan harga berbagai kebutuhan pokok yang tidak stabil. Mereka sepakat kedua isu utama itu harus diselesaikan dengan baik.

Hal lain yang menggelitik dari pertemuan Sandi dan Rizal ada di layar kaca televisi yang menjadi latar belakang dalam foto “lunch asyik” itu. Di monitor berukuran besar tersebut terpampang siaran berita dari salah satu saluran televisi luar negeri.

Uniknya, pemberitaan itu mengenai pemimpin oposisi di Rusia, Alexei Navalny. Pemimpin Partai Masa Depan Rusia itu dituduh merencanakan demo besar menuntut pemilu legislatif September mendatang digelar secara jujur dan adil.

Kepolisian Rusia bahkan akan menangkap Navalny atas perencanaan demo tersebut. Saat akan ditangkap, pria 43 tahun itu merasa mual-mual dan mengaku diracun.

Sementara itu, ribuan demontran beraksi di Moskow. Pengunjuk rasa mendesak agar pemilu berlangsung jujur dan adil. Mereka khawatir partai pemerintah, Partai Persatuan Rusia yang kini mendominasi akan berbuat curang untuk memenangkan pileg.

Kondisi ini mirip di Indonesia. Di mana kecurangan menjadi isu yang paling krusial selama Pemilu Serentak 2019. Bahkan ribuan demonstran sempat menggelar aksi untuk menolak hasil pilpres yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena diduga penuh kecurangan.

Namun demikian, hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak dalil-dalil kecurangan yang dimohonkan oleh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. [rm]

Komentar Anda
0/5 (0 Reviews)
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here