Ridwan Kamil Janjikan Bantuan Rp1 Miliar Untuk Korban Bencana di Jabar

0
133
bencana-longsor-di-Sukabumi
Benca longsong di Sukabumi Jawa Barat. Foto: istimewa

Berita7.id – Puluhan korban bencana alam dari berbagai daerah di wilayah Jawa Barat mengunjungi rumah dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kamis (14/2).

Mereka hadir atas undangan Gubernur Ridwan Kamil yang memberikan kesempatan bagi warga untuk mencurahkan keresahannya dalam agenda Temu Pimpinan untuk Aspirasi Masyarakat (Tepas). Beberapa masalah yang dikemukakan diantaranya seputar penanggulangan pasca bencana longsor di Cisolok, Sukabumi. Selain itu, persoalan banjir menahun di wilayah Baleendah juga menjadi sorotan.

Perwakilan warga di wilayah Kabupaten Bandung Barat juga hadir menyampaikan aspirasi mereka soal longsor di kawasan Lembang.

Di kesempatan tersebut, Ridwan Kamil memberi tanggapan langsung dari setiap aspirasi yang disampaikan. Ia juga berjanji akan langsung mencairkan bantuan tunai hingga Rp.1 miliar untuk membantu membangun rumah serta lumbung padi warga.

Bantuan tersebut diberikan setelah Emil menerima rincian kebutuhan anggaran yang disampaikan perwakilan warga yang menjadi korban bencana.

“Inilah konsep negera hadir lebih dekat dengan rakyat, sehingga Jabar reugreug (aman). Bahwa betul, Jabar provinsi yang banyak bencana, tapi kita sudah bersiap menjadikan Jabar lebih baik lagi,” kata Emil, sapaan akrabnya, Kamis (14/2).

Emil mengungkapkan, program Tepas ini merupakan pelaksanaan salah satu dari tiga cara pihaknya menyaring dan menampung aspirasi warga Jabar guna ditindaklanjuti.

“Tolong disampaikan bahwa kita dekat dengan rakyat dan memahami aspirasi dengan tiga cara, yakni bagaimana langsung berhubungan dengan masyarakat satu kinerja mingguan ke daerah, kedua dengan mengundang warga, ketiga cara digital,” pungkasnya.

SUMBER

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of