Liga Champions: Ajax Amsterdam vs Real Madrid: 1-2

0
194
ajax-real-madrid
Ajax vs Real Madrid Foto: shutterstock

Berita7.id – Real Madrid berada di posisi yang menguntungkan usai sukses mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor tipis 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-19 yang digelar di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Ajax sejatinya sempat mencetak gol di babak pertama lewat sundulan Nicolas Tagliafico. Namun gol ini dianulir setelah wasit mengecek VAR. Dusan Tadic kedapatan sudah berdiri dalam posisi offside.

Madrid akhirnya memimpin lebih dulu berkat gol Karim Benzema. Ajax sempat menyamakan skor lewat Hakim Ziyech. Madrid memastikan keluar sebagai pemenang berkat gol Marco Asensio.

Meski menang, akan tetapi Madrid belum boleh terlena karena mereka harus menjalani laga leg kedua di Santiago Bernabeu pada awal Maret mendatang.
Babak Pertama

Pertandingan sudah berlangsung seru sejak kick-off. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan ofensif. Meski demikian, belum ada peluang berbahaya yang tercipta dalam 10 menit pertama.

Dusan Tadic hampir saja membawa Ajax memimpin di menit ke-27. Sayang tembakan yang ia lepaskan usai mengelabui Sergio Ramos masih digagalkan tiang gawang.

Ajax mencetak gol di menit ke-37 lewat sundulan Tagliafico memanfaatkan sebuah kemelut di muka gawang Thibaut Courtois. Namun setelah melihat tayangan VAR, wasit Damir Skomina memutuskan untuk menganulir gol ini karena Tadic terlihat berdiri dalam posisi offside.

Tadic lagi-lagi mengancam pertahanan tim tamu ketika ia sukses melewati beberapa pemain lawan. Sayang penyelesaian akhirnya masih melebar dari sasaran. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.
Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, tempo permainan masih berjalan ketat. Setelah peluang Benzema masih bisa diamankan Andre Onana, ganti aksi David Neres yang masi bisa dimentahkan Courtois.

Satu jam laga berjalan, Madrid sukses membuat publik tuan rumah terdiam ketika Benzema membobol gawang Onana setelah meneruskan assist yang dikirim Vinicius Junior.

Ajax sukses menyamakan kedudukan lewat gol Ziyech di menit ke-75. Pemain internasional Maroko itu berhasil menyambar umpan silang Neres untuk menaklukkan Courtois.

Mental juara Madrid benar-benar berbicara dalam situasi ini. Asensio yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membawa Los Blancos kembali unggul berkat golnya di menit ke-87.

Ajax bisa saja mengakhiri laga dengan hasil imbang. Sayang peluang emas yang didapat Kasper Dolberg di detik-detik akhir laga masih belum mampu dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid pun menjadi hasil akhir pertandingan tersebut.

Susunan Pemain:

Ajax: Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico; Schone (Dolberg 73′), De Jong; Van de Beek; Ziyech, Tadic, Neres.

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Nacho, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Kroos; Bale (Vazquez 61′), Benzema (Asensio 73′), Vinicius (Mariano 81′).

Berikut cuplikan pertandingan semalam:

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of