Ketua MPR: Sedikit-Sedikit Bicara Masuk Penjara

0
222
Zulkifli Hasan

Berita7.id -Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan mengingatkan jangan orang yang sedikit-sedikit bicara masuk penjara seperti halnya penetapan tersangka terhadap Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif merupakan wewenang Aparat.

“Itu haknya aparat, ya kalau orang sedikit-sedikit bicara masuk penjara, ngomong sedikit-sedikit masuk penjara,” kata Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas di gedung DPR, Jakarta, Selasa,(12/2).

Zulhas melihat pemerintah yang menyatakan menyayangi dan mencintai ulama. Lalu, klaim pemerintah yang menghargai kritik dan perbedaan pendapat. Tapi, bila perbedaan pendapat itu selalu diancam dengan jeratan UU ITE maka publik pun bisa memberikan penilaian.

“Ada perbedaan dikit-dikit kena UU ITE, ya keadilan akan dirasakan publik ya. Itu kan nanti kalau dirasa tidak adil, ya akan merusak kepercayaan terhadap aparat penegak hukum,” ujar Zulhas.

“Kalau penegak hukum yang dikatakan adil tapi dirasakan publik tak memenuhi rasa keadilan, tentu akan menggerus kepercayaan pada aparat penegak hukum itu sendiri,” pungkasnya.

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of