Aguerro Cetak Hattrick, Man City Salip Liverpool

0
458

Berita7.id – Ngeri betul performa Man City kala membantai Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (12/2) malam WIB. Sergio Aguero tampil menggila.

Manchester City pesta enam gol tanpa balas ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018-19.

Aguero dinobatkan sebagai Man of The Match di laga tersebut berkat torehan tiga golnya. Sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dicetak Ilkay Gundogan serta brace Raheem Sterling.

OptaJoe mencatat Aguero menjadi pemain kelima yang bisa mencetak hatrik dalam dua laga kandang beruntun di Liga Premier Inggris.

Sejak Didier Drogba terakhir melakukannya pada 2010, Aguero merupakan pemain pertama yang bisa mengulangi catatan tersebut.

Bukan hanya itu, Aguero berhasil menyamai rekor 11 hatrik di Liga Premier Inggris yang pernah dibuat penyerang legendaris timnas Inggris, Alan Shearer.

Aguero senang dengan catatan tersebut, ia menegaskan fokusnya bukan raihan pribadi melainkan capaian tim di akhir musim. “Hal paling penting adalah mencari bola bagi kemenangan tim,” ujar penyerang 30 tahun.

“Saya harus bisa melanjutkan penampilan seperti ini, tetapi terpenting adalah bisa menang,” ia memungkasi.

Dengan kemenangan tersebut, City kembali ke puncak klasemen dengan mengemas 65 poin dari 27 laga. Mereka mengemas nilai sama dengan Liverpool di posisi kedua yang baru bermain 26 kali.

Sedangkan Chelsea berada di peringkat enam dengan nilai 50 sama dengan yang dikemas Arsenal di urutan lima.

Berikut cuplikan pertandingan Man city vs Chelsea:


Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of