Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer Sejajar dengan Guardiola dan Ancelotti

0
1173
Ole Gunnar Solskjaer

Manchester – Manchester United masih melaju di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu membuat torehan sama dengan Josep Guardiola dan Carlo Ancelotti.MU memetik kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Brighton & Hove Albion. Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019) malam WIB, Paul Pogba dan Marcus Rashford yang membantu Setan Merah menang.

Dengan hasil ini, MU sudah enam kali menang beruntun di Liga Inggris di bawah asuhan Solskjaer. Gracenotelive melansir data bahwa catatan Solskjaer itu sama dengan raihan Ancelotti di Chelsea pada 2009 dan Josep Guardiola di Manchester City pada 2016. Mereka juga membukukan kemenangan pada enam laga pertama di Premier League.

Bagi MU, ini merupakan kali pertama ada manager bisa membukukan enam kemenengan beruntun pada debut menangani MU. Rekor sebelumnya dipegang Sir Mats Busby dengan catatan lima kemenangan.

“Kami sedang bisa mendapatkan tujuh kemenangan di bawah asuhan Ole. Saat anda mempunyai kepercayaan diri penuh, anda akan mampu memenangi setiap laga,” kata kapten MU, Ashley Young, di BBC.

Dengan kemenangan ini, MU kini tinggal berjarak tiga poin dari Chelsea di posisi keempat klasemen. Setan Merah mengumpulkan poin sama dengan Arsenal, 44 angka. Chelsea di posisi keempat dengan koleksi 47 angka.