Djoko Santoso Ditunjuk Sebagai Ketua Timses Pemenangan Prabowo-Uno

0
526
Djoko Santoso Ditunjuk Sebagai Ketua Timses Pemenangan Prabowo-Uno
Djoko Santoso Ditunjuk Sebagai Ketua Timses Pemenangan Prabowo-Uno

Berita7.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan bahwa mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso menjadi ketua tim sukses (Timses) atau tim pemenangannya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Djoko akan mengomandoi seluruh strategi pemenangan dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. “Sudah, sudah (sudah final Djoko Santoso jadi ketua timses),” ujar Prabowo di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Dengan kepastian tersebut, terjawab sudah siapa sosok yang akan menjadi ketua timses pasangan Prabowo-Sandiaga. Pasalnya, sebelum penunjukan ini, banyak muncul nama yang dijagokan menjadi ketua timses pasangan itu.

Baca juga: Prabowo Subianto Panggil Seluruh Ketua DPD Gerindra se-Indonesia di Kediamannya

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya menyatakan, bahwa partai politik koalisi pasangan Prabowo-Sandiaga sudah menyetujui nama Djoko Santoso sebagai ketua timses.

“Sudah disepakati (Djoko Santoso ketua timses),” ujar Muzani.

Muzani melanjutkan, bilamana penunjukan Djoko itu pun sudah mendapatkan restu dari ketua umum partai politik, seperti Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf.

“Sudah dibicarakan satu-satu. Pak SBY sudah setuju, Habib Salim sudah setuju, Pak Zulkifli Hasan juga,” jelas dia.

Akan tetapi, saat ini belum ada surat keputusan (SK) terkait kesepakatan nama Djoko sebagai pimpinan tim pemenangan Prabowo-Sandi. Ia memandang SK tersebut hanya sebagai syarat administratif saja.

“Ini soal administratif saja. Kan akan kita daftarkan langsung di KPU pada waktunya setelah lengkap,” tegasnya.

Komentar Anda