Nilai Lebih Pasangan Prabowo-Sandi dibanding Jokowi-Ma’ruf

0
115
Test-Kesehatan-Prabowo-Sandi

Berita7.id – Dipilihnya Sandiaga Uno untuk mendampingi Prabowo mengikuti kontestasi politik pada Pilpres 2019 mendatang telah diperhitungkan dari berbagai aspek.

Salah satunya adalah memaksimalkan kelebihan yang dimiliki oleh Sandiaga Uno untuk melengkapi kekurangan Prabowo.

Akankah pasangan Prabowo-Sandi mampu mengungguli Jokowi-Ma’ruf? Berikut analisis dari Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dilansir merdeka.com:

Raup suara dari millenial

Usia pasangan Prabowo, Sandiaga Uno yang masih muda akan menjadi poin plus bagi pasangan tersebut. Saat ini Sandi berusia 49 tahun. Usianya yang terbilang muda bisa menarik suara dari kaum muda atau millenial.

Baca juga: KPK: Mahar Politik Sandiaga Uno 500M Bukan Gratifikasi

“Keunggulan menurut saya ya tadi pemilih millenial akan sangat mungkin digaet kubu ini karena faktor Sandi. Sandi paling muda kontras betul-betul dengan usia sepuhnya Ma’ruf Amin,” kata Yunarto.

Selain itu, Sandi memiliki gaya kemimpinan yang mudah berbaur dengan kaum muda. Terlebih pilpres 2019 diketahui banyak pemilih pemula.

Punya kemampuan bidang entrepreneur

Latar belakang Sandiaga Uno sebagai pengusaha juga menjadi nilai plus bagi pasangan Prabowo. Salah satunya adalah Sandi memiliki kemampuan dalam bidang entrepreneur.

Salah satu yang menjadi sorotan dan menjadi pembicaraan adalah program OK OC. Program ini menjadi viral dan jadi pembicaraan di kalangan anak muda.

“Memang memiliki kemampuan di bidang entrepreneur yang itu juga dekat dengan dunia anak muda dan menurut saya memang harus diakui memiliki marketing yang luar biasa, ketika kita tahu dulu saat bicara OK OCE terlepas banyak yang tertawa tetapi itu kemudian yang paling melekat. Tingkat kesadaran terhadap apa yang didebat orang sangat melekat dengan OK OCE. Sandi memiliki kemampuan tersebut,” kata Yunarto.

Memiliki sisi religius

Meski Prabowo tidak menggandeng seorang ulama, tapi pasangan ini bisa menonjolkan sisi religiusnya. Pasangan ini tidak perlu khawatir akan kehilangan suara dari pemilih muslim. Pemilihan Sandi dinilai sangat tepat.

“Prabowo-sandi bisa juga menonjolkan aspek religiusitas tadi tidak hanya menjadi dua orang yang berasal dari partai nasionalis kemudian kehilangan segmen utama umat,” jelas Yunarto.

Sementara Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengatakan, Sandiaga Uno selalu berubah ke arah yang lebih baik. Soal ibadah, Sandi lebih rajin.

“Ada kerinduan spritual akhirnya dia belajar Islam dan dia kini menjadi sosok yang soleh. Salatnya dan puasanya rajin,” ujar dia, Jumat (10/8/2018) lalu.

Komentar Anda