Kalah dari Dortmund, Pelatih Man City Tetap Puas

0
187

Berita7.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan ada banyak hal positif untuk diambil dari kekalahan pada ajang International Champions Cup (ICC) 2018 dari Borussia Dortmund.

Man City mengawali laga pramusim mereka dengan kekalahan 0-1 melawan tim Jerman, Dortmund, karena gol penalti Mario goetze pada menit ke-28 di Soldier Field, Chicago, pada Jumat (20/7/2018) atau Sabtu pagi WIB.

Pada laga itu, Riyad Mahrez membuat debutnya bersama Man City meski tidak bermain bersama bintang lain, seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, David Silva, Vincent Kompany, Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus.

Mahrez hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas pada stroke setengah waktu setelah Mario Gotze Dortmund mengkonversi penalti pada menit ke-28.

Pemain muda Brahim Diaz, Douglas Luiz, dan Luke Bolton juga mengesankan Guardiola di Amerika Serikat.

“Tentu saja, kami lebih memilih untuk memenangi pertandingan, tetapi kami tahu apa yang akan terjadi di pramusim,” kata Guardiola.

“Kami hanya memiliki satu minggu atau 10 hari bersama, sebagian besar tim bermain bersama untuk pertama kalinya,” ucapnya.

“Ini sangat bagus untuk masa depan mereka karena kami bermain dengan salah satu tim terbaik di Jerman dan kami melakukan banyak hal baik. Kami berbicara selama minggu ini dan keberanian, intensitas, dan keinginan untuk bermain sangat bagus. Saya sangat puas dengan teman-teman,” ujarnya.

Guardiola pun menganalisis jalannya pertandingan. Dia mengaku mendapat hal baik dari laga tersebut.

“Dalam beberapa menit, kami memulai dengan baik. Setelah itu, kami memiliki beberapa masalah. Kami kehilangan bola dalam beberapa situasi dan mereka menggunakan serangan balik,” ucap Guardiola.

“Saya melihat banyak hal baik. Luke Bolton adalah pemain sayap, tetapi bermain di bek kanan hari ini untuk pertama kalinya. Dia memenangi semua duel melawan Jadon Sancho dan dia melakukannya dengan sangat baik,” katanya.

“Ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi mereka (pemain muda) untuk menyadari bahwa mereka dapat bersaing (di tingkat senior) dan bermain dengan baik,” ujarnya.

“Itu adalah hal yang paling penting dalam periode ini dan kemudian segera setelah kembali, kami akan tahu apa yang perlu kami lakukan untuk pertandingan pertama melawan Chelsea dan Arsenal,” kata Guardiola.

Komentar Anda