Giroud Heran Dengan Henry Berada Di Bench Belgia

0
377

Berita7.id – Penyerang Oliver Giroud menyayangkan keberadaaan legenda Prancis Thierry Henry di bangku cadangan Belgia. Seperti diketahui, striker terbaik Arsenal itu merupakan asisten pelatih Roberto Martinez di The Red Devils.

Sementara, kedua tim akan bentrok untuk memerebutkan tiket tampil di partai puncak Piala Dunia 2018.

Barang tentu, Henry harus bersikap profesional dengan membantu Belgia menapaki babak final di turnamen akbar empat tahunan di Rusia itu.

Inilah yang disayangkan Giroud. Menurutnya, semestinya sosok seperti Henry selayaknya duduk bersama Deschamps di bench Les Bleus.

Giroud akan lebih berbahagia bila melihat Henry memberikan instruksi pada para pemain Prancis ketimbang harus mendapati dia berada di kubu seberang.

“Saya lebih memilih dia (Henry) untuk bersama kami dan memberikan sarannya buat saya,” kata Giroud.

“Dia adalah legenda hidup untuk persepakbolaan Prancis dan kami memiliki respek tinggi untuk dia. Kami menghormati apa yang telah dia lakukan, namun kami tidak akan terlalu memikirkan itu.

“Saya sendiri tidak iri. Ada banyak respek di antara kami. Saya tidak mencemburui dia. Tugas saya adalah tampil bagus di lapangan, untuk membantu tim saya.

“Namun saya akan merasa bangga untuk menunjukkan kepada Titi [Henry] bahwa dia memilih tim yang salah!”

Giroud adalah topskor keempat Prancis, bergabung dengan Zinedine Zidane dengan koleksi 31 gol. Catatannya tentu bisa melampau Zidane bila mencetak gol di pertandingan berikutnya.

Ada pun laga Prancis dan Belgia nanti menjadi perjumpaan yang ke-74 bagi mereka di berbagai ajang, dengan tim pertama ‘hanya’ mencatatkan 24 kemenangan, sedang tim terakhir mengemas 30 hasil positif.

Komentar Anda