Ridwan Kamil Umumkan Kemenangan versi Quick Count

0
9

Berita7.id – Pasangan calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) masih memimpin hasil hitung cepat atau quick count Pilgub Jabar yang digelar berbagai lembaga survei.

Berdasar quick count dari Poltracking suara masuk sudah 94,60%, Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum memimpin dengan 31,84%. Disusul pasangan Sudrajat-Syaikhu (ASYIK) di peringkat dua dengan 28,07%.

Sementara pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) meraih 27,16%. Sedang nomor buncit pasangan Hasan – Anton (HASANAH) 12,93%.

Dalam jumpa pers yang digelar di Kota Bandung yang disiarkan tvOne, Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 15.50 WIB, Ridwan Kamil dan istri mengawali dengan sujud syukur yang disambut pekik takbir para pendukungnya.

Dalam pidatonya Ridwan Kamil tak kuasa menahan tangis penuh kesyukuran. Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa hasil quick count bukanlah hasil resmi. Oleh karena itu jangan ada pawai atau arak-arakan.

“Sebelum ada pemgumuman resmi (dari KPU), kita selow selow dulu. Jangan pawai, jangan euforia di media sosial,” pesan Ridwan Kamil.

Komentar Anda