Dipecat Dari PPP, Lulung Segera Merapat Ke PAN

0
99
H lulung

Berita7.id – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta H. Abraham Lunggana atau biasa disapa H. Lulung membenarkan kabar yang mengatakan dirinya akan berpindah partai ke Partai Amanat Nasional (PAN).

“Insyaallah,” ucap H. Lulung singkat saat ditemui di Masjid At-tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (17/6/2018).

Ia mengakui jika dirinya dipecat dari PPP. Menurut dia, ia dipecat partai berlambang Kabah itu lantaran dirinya tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada gelaran Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

“Kalau baca anggaran dasar, saya salah nggak? Makanya saya nggak nuntut, saya hijrah. Semua 10 kursi itu kecewa. Makanya saya ajak ayo bersama saya hijrah,” ujar Lulung.

Meski demikian, Lulung belum memastikan apakah akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif atau tidak.

“Nyaleg? Belum tentu,” katanya lagi.

H. Lulung diketahui sejak 2017 lalu dipecat dari sebagai Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW PPP) DKI Jakarta. Hal itu disampaikan Ketua Umum PPP, Djan Faridz, dalam konfrensi pers yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP PPP) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (13/3/2017).

Keputusan ini, kata Djan, ditetapkan setelah digelarnya rapat tingkat DPP pada Minggu (12/3/2017) malam. Adapun alasan pemecatan terhadap Lulung dan sembilan anggota PPP lainnya itu terkait sikap dan pernyataan dukungan pada Pilkada Jakarta lalu.

Lulung diketahui mendukung pasangan calon nomor pemilihan 3, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua.

Komentar Anda