Mesir Yakin Mohamed Salah Fit untuk Piala Dunia

0
18

Berita7.id – Mohamed Salah berpeluang tampil di penyisihan grup Piala Dunia setelah Asosiasi Sepakbola Mesir mengumumkan, butuh waktu maksimal tiga pekan untuk memulihkan cedera bahu yang dialami bintang Liverpool tersebut.

Setelah dipaksa keluar di menit ke-30 setelah berduel dengan Sergio Ramos di final Liga Champions melawan Real Madrid akhir pekan kemarin, partisipasi Salah di turnamen sepakbola empat tahunan ini diragukan.

Sejumlah prediksi waktu pemulihan Salah ramai mencuat belakangan ini, meski pemain yang bersangkutan menyatakan optimistis bisa tampil di Rusia.

Hani Abo Rida, presiden FA Mesir, kini mengonfirmasi kehadiran sang bintang untuk the Pharaohs akan butuh waktu tiga pekan, dan kemungkinan ia akan ambil bagian dalam tim Hector Cuper di penyisihan grup.

Sebuah pernyataan dalam laman Facebook EFA berbunyi: “Dr Mohamed Abu Ula mengonfirmasi, periode absensi Salah karena cedera tidak akan melebihi tiga pekan.”

Salah saat ini berada di Spanyol untuk menjalani perawatan pada masalah bahunya.

Ia berkejaran dengan waktu untuk fit, demi bisa tampil bersama Mesir, yang menjalani Piala Dunia pertama sejak 1990.

Mesir akan memulai kampanye di Rusia melawan Uruguay pada 15 Juni, namun di laga ini Salah kemungkinan tidak bisa ambil bagian. Ia diharapkan comeback untuk laga versus tuan rumah empat hari kemudian, dan terakhir Mesir akan berhadapan dengan Arab Saudi pada 25 Juni.

Komentar Anda