Lampard Ditunjuk Jadi Pelatih Klub Divisi Dua Liga Inggris

0
266
Lampard

Berita7.id – Mantan gelandang Chelsea Franck Lampard ditunjuk sebagai pelatih Derby County. Saat ini, Derby County bermain di Championship, liga strata kedua di Liga Inggris. Lampard dikontrak selama tiga tahun di Derby County.

“Saya selalu ingin melatih klub dengan tradisi yang kuat dan sejarah yang besar seperti Derby County, jadi pekerjaan ini menjadi kesempatan besar, saya sudah menghabiskan banyak waktu mendiskusikan peran dan target klub ini bersama dewan dan presiden klub,” kata Lampard seperti dilansir dari Guardian, Kamis (31/5).

Mantan pemain tim nasional Inggris ini akan memulai pekerjaan sebagai pelatih pada pekan depan. Derby County sempat tidak memiliki pelatih selama sepekan setelah Gary Rowett menjadi pelatih Stoke City pekan lalu. “Kami membangun tim enam besar di Championship pada musim lalu, sementara di saat yang bersamaan membawa beberapa pemain muda berbakat yang berasal dari akademi kami di Pride Park,” kata Lampard.

Dengan pengalaman 21 tahun sebagai pemain di Chelsea, West Ham, Manchester City, dan New York City, Lampard dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dan tersukses di generasinya. Ia mencetak 211 gol saat bermain di Chelsea. Di the Blues ia juga tiga kali dipilih sebagai pemain terbaik.

Lampard pun percaya diri bisa membawa Derby County menuju kesuksesan. Ini pekerjaan pertama Lampard sebagai pelatih, tapi ia sudah sering bekerja bersama pelatih terbaik di sepak bola dan percaya diri dengan kemampuan sendiri. “Tim di sekeliling saya, termasuk anggota dewan, saya tahu ini tidak akan mudah, melatih tim tidak pernah mudah, tapi saya menantikan tantangan sebagai pelatih,” jelas dia.

Komentar Anda